Tanggapi Cuitan Ferdinand Hutahaean, Roy Suryo: Jangan Lupa Statusmu Juga Terlapor

742
Pakar Telematika, Roy Suryo

Ferdinand Hutahaean kembali membuat pernyataan kontroversial. Kali ini dia mengatakan, ‘Allahmu lemah’.

Beberapa saat setelah dikecam banyak orang atas pernyataan ‘Allahmu lemah’, Ferdinand Hutahaean melakukan klarifikasi alias ‘ngeles’.

Menurut Ferdinand Hutahaean, dirinya sedang berdialog sendiri, antara pikiran dan hati. Cuitannya tidak ditujukan untuk kelompok tertentu.

Pakar telematika yang pernah menjadi politisi Partai Demokrat (PD), Roy Suryo menanggapi cuitan Ferdinand Hutahaean.

Roy Suryo mengingatkan Ferdinand Hutahaean, bahwa dirinya sudah dilaporkan ke Polda Metro.

“Makanya Tuhan YME, Allah SWT itu memberi manusia otak untuk berpikir,” ujar Roy Suryo sebagaimana dikutip SeputarTangsel.Com dari akun Twitter @KRMTRoySuryo2, Rabu malam 5 Januari 2021.

“Kalau cuma mau dialog antara pikiran dan hati sendiri itu merenung saja. Kalau sudah menulis di Twitter, itu namanya memang (niat) untuk komunikasi publik. Jangan lupa, statusmu juga terlapor di Polda Metro,” sambung Roy Suryo.

Ferdinand Hutahaean memang dilaporkan ke Polda Metro Jaya oleh Ketua DPP Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI), Haris Pratama.

Pelaporan dilakukan terkait dengan cuitan dari Ferdinand Hutahaean yang dinilai SARA atau memecah belah.

“Kasihan sekali ternyata Allahmu lemah, harus dibela. Kalau Allah aku sih luar biasa, maha segalanya. Dia-lah pembelaku selalu dan Allahku tak perlu dibela,” kata Ferdinand dikutip SeputarTangsel.Com dari akun Twitter @FerdinandHaean3, Rabu 5 Januari 2022.

Selang beberapa jam, cuitan menjadi trending. Tagar ‘TangkapFerdinand’ diangkat oleh netizen.

Ferdinand Hutahaean melakukan klarifikasi atas berita yang beredar.

“Klarifikasi atas cuitan saya yang kemudian viral. semoga bisa paham, bahwa sesungguhnya dialog antara pikiran dan hati saya yang sedang down,” kata Ferdinand, Rabu 5 Januari 2021.

“Bukan untuk menyasar kelompok, orang, dan agama tertentu. Saya mohon maaf atas ketidaknyamanan. Terima kasih,” kata Ferdinand HUtahahean.***

Sumber Berita / Artikeel Asli : Pikiran Rakyat

Berikan Komentar Anda

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here