Tak Hanya Moeldoko, Ketua DPD RI ‘Pamer’ Disuntik Vaksin Nusantara oleh Terawan Agus Putranto

589
Ketua DPD RI La Nyalla Mahmud Mattalitti saat mendapatkan suntikan Vaksin Nusantara dari mantan Menkes RI Terawan Agus Putranto. /Tangkapan layar Twitter DPD RI./

Tak hanya Kepala Staf Presiden (KSP) Moeldoko, Ketua DPD RI La Nyalla Mahmud Mattalitti pun mengunggah saat disuntik Vaksin Nusantara oleh Terawan Agus Putranto, Jumat, 30 Juli 2021.

Ia pun menyatakan dukungannya pengembangan terapi sel dendritik yang dinisiasi oleh eks Menkes Terawan Agus Putranto.

“Sebagai produk anak bangsa, kita harus apresiasi dan dukung Vaksin Nusantara. Saya sudah disuntik Vaksin Nusantara oleh Dokter Terawan sendiri pada Mei lalu. Vaksin ini menambah jenis vaksin yang sudah ada sehingga bisa mempercepat program vaksinasi untuk atasi pandemi COVID-19,” ujar La Nyalla melalui akun Twitter DPD, Jumat, 30 Juli 2021.

La Nyalla merasa sehat saja usai mengikuti terapi sel dendritik tersebut. Tak ada efek samping yang dirasakan.

“Sejak divaksin, saya merasa sehat dan aman-aman saja meski saya termasuk lansia. Alhamdulillah tidak ada masalah maupun efek samping,” beber La Nyalla

Menurut La Nyalla, terapi ini aman bagi lansia dan orang yang mempunyai komorbid karena memang menggunakan pendekatan ‘personalized’. Yakni menggunakan darah dari penerima terapi yang kemudian ‘dikenalkan’ dengan protein S (Spike).

“Pendekatan personal inilah yang menjadi kelebihan Vaksin Nusantara dibanding vaksin yang lain. Hal itulah yang membuat vaksin ini aman digunakan oleh para pengidap penyakit komorbid,” jelas La Nyalla.

Dengan begitu, lanjut dia, bagi orang-orang dengan kondisi tertentu yang tidak bisa mendapat vaksin, terapi sel dendritik ini bisa jadi alternatif.

“Langkah ini untuk mempercepat akselerasi program vaksinasi yang ingin dicapai oleh pemerintah,” tandasnya.***

Sumber Berita / Artikel Asli : Galamedia

Berikan Komentar Anda

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here