Surprise Lagu ‘Indonesia Pusaka’ di Pesawat, Aksi Mahasiswa Solo Ini Viral

271

Momen tak terduga terjadi dalam sebuah pesawat yang baru saja mendarat di Bandara Internasional Soekarno–Hatta, Tangerang.

Sekelompok anak muda tiba-tiba memberi kejutan lagu ‘Indonesia Pusaka’ dan membuat para penumpang terpukau.

Momen itu sempat diabadikan oleh kamera Adi Widodo, personel duo musik bergenre folk asal Yogyakarta, Stars and Rabbit.

Ia pun mengunggah videonya ke Instagram pada Selasa (30/7/2019), disertai ungkapan kagum pada keterangan.

“Ya Allah… Bergetar hati saya setelah pesawat yang kami tumpangi landing di Soekarno Hatta… Dannn surpriiise… Tiba-tiba sekelompok anak muda nyanyiin lagu “Indonesia Pusaka” dengan paduan suara yang sangat apik sekali,” tulis @dee_adie.

Tampak sejumlah remaja yang berdiri di deretan kursi menyanyi dengan harmoni yang merdu di video tersebut. Sementara penumpang di sekelilingnya memperhatikan mereka.

Kamera ponsel pun banyak yang diarahkan pada sekelompok anak muda itu. Tak sedikit pula penumpang yang ikut menyanyikan lagu ciptaan Ismail Marzuki tersebut.

Berdasarkan keterangan Adi Stars and Rabbit, rupanya anak-anak muda itu adalah kelompok paduan suara Voca Erudita Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta. Mereka baru saja kembali ke tanah air setelah berkompetisi di Eropa.

“Ternyata kami sepesawat sama kelompok paduan suara @vocaeruditauns yang baru pulang juga setelah berkompetisi di Eropa… Congratulations untuk prestasi yang kalian dapat. Terima kasih juga buat surprise-nya man teman. Beta bangga jadi orang Indonesia,”ungkap Adi Stars and Rabbit.

Mengutip informasi dari unggahan akun Instagram UNS, Voca Erudita “kembali menorehkan prestasi dan mengharumkan nama Indonesia di kancah Internasional dengan mengikuti dua kompetisi Paduan Suara Internasional di Italia.”

Dua kompetisi tersebut yakni 58th Seghizzi International Choral Singing Competition di Gorizia, Italia pada 19 hingga 21 Juli lalu dan 8th International Choir and Orchestra Festival di Florence, Italia pada 24 sampai 26 Juli.

Tak tanggung-tanggung, pulang dari Italia, Voca Erudita UNS berhasil membawa ‘oleh-oleh’ delapan penghargaan sekaligus. suara

Voca Erudita UNS di Italia - (Instagram/@uns.official)
Voca Erudita UNS di Italia – (Instagram/@uns.official)

 

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here