Soroti Ucapan Soekarno ‘Kelak Kita Akan Ditakuti Bangsa Lain’, Rizal Ramli: Tercapai, Hari Ini Amblas Semua

199
Rizal Ramli

Ekonom senior Rizal Ramli turut menyoroti ucapan yang pernah dilontarkan Presiden Pertama Indonesia, Ir. Soekarno.

Melalui akun Twitter pribadinya @RamliRizal pada Jumat, 16 Juli 2021, Rizal Ramli mengunggah gambar Soekarno yang terdapat kutipan ucapan sang proklamator “Kelak, kita akan ditakuti bangsa-bangsa lain”.

Lantas Rizal Ramli mengatakan bahwa pernyataan tersebut benar-benar terjadi saat ini. Bahkan jika dalam artian negatifnya, Indonesia sudah di-lock out.

 

Cuitan Rizal Ramli.
Cuitan Rizal Ramli. Twitter @RamliRizal

Maaf Bung Karno, sudah tercapai, in negative sense, RI sudah di lock out,” katanya.

Rizal Ramli pun menyebutkan sejarah kehebatan Indonesia di mata dunia pada era Soekarno dan Presiden ke-2 Soeharto.

Zaman BK, RI pemimpin Asia Afrika, Non-Block dan Secara Militer terkuat di Asia. Waktu Soeharto, RI ditakuti di ASEAN,” tuturnya.

Sementara hari ini, kata Rizal Ramli, semuanya amblas. Ia juga menyinggung julukan yang beberapa waktu lalu disematkan untuk Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Hari ini amblaaas semua, wong cuman King-of-Lips-Service,” ujarnya.

Rizal Ramli juga mengunggah video berisi rekaman suara dirinya yang menyarankan Presiden Jokowi mundur. Menurutnya Indonesia layak dipimpin oleh yang lebih hebat.

Unggahan Rizal Ramli.
Unggahan Rizal Ramli. Twitter @RamliRizal

 

Mungkin lebih baik kalau Pak Jokowi legowo ngundurin diri. Kasihlah kesempatan yang lebih hebat buat pimpin Indonesia,” katanya.

Rizal Ramli menyarankan hal tersebut lantaran prihatin kepada rakyat dan juga Jokowi karena semakin lama hanya menjadi bahan ejekan.

Kasihan rakyat kita, kasihan juga Mas Jokowi Cuma buat jadi bahan ledekan aja lama-lama. Itu juga menghindari konsekuensinya karena kalau nanti rakyat marah, ingat di Korea kan? Tiga presiden masuk penjara semua, kita kan ga kepengen itu terjadi,” tuturnya.

 

Rizal Ramli juga menyarankan Jokowi untuk introspeksi diri bahwa bisa sehebat sekarang karena dukungan para buzzer dan influencer.

Pak Jokowi hebat karena ada buzzer, influencer yang terus memuji-muji Pak Jokowi. Mengabulkan fakta, menawarkan ilusi, dan menghancurkan orang-orang yang berbeda pendapat,” ujarnya.

Menurut Rizal RamliJokowi terlihat hebat hanya di mata buzzer dan bukan rakyat Indonesia.

 

Hebatnya cuma di mata buzzer doang bukan di mata rakyat Indonesia. Jadi saya mohon maaf sebaiknya Mas Jokowi ngundurin diri lah, terima kasih,” katanya.***

Sumber Berita / Artikel Asli : Pikiran Rakyat

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here