Singgung Sumur Resapan yang Diaspal, PDIP: Jangan-jangan Proyek Bajakan!

651
Ketua Fraksi PDIP DPRD DKI Jakarta, Gembong Warsono. (foto: Ist)

DPRD DKI Jakarta Fraksi PDIP melayangkan kritikan pedas terhadap proyek sumur resapan air yang tengah dikerjakan Pemprov DKI.

Fraksi PDIP tersebut menyoroti proyek pembuatan sumur resapan air yang diaspal kembali di Jalan Lebak Bulus III, Jakarta Selatan.

Ketua Fraksi PDIP DPRD DKI Jakarta, Gembong Warsono mengaku geram dengan hasil lapangan yang ditemukannya.

 

“Iya emang itu proyek asal-asalan kok, saya sudah cek ke lokasi itu, saya tahu itu yang di Lebak Bulus,” kata Gembong, dikutip dari detikcom, Sabtu 4 November 2021.

Ia pun menyayangkan sikap Pemprov DKI yang seakan-akan tidak berorientasi kepada hasil dan mengatasi persoalan yang ada di Jakarta.

 

Menurutnya, anggaran yang digelontorkan untuk membangun sumur resapan bukanlah nominal yang sedikit.

“Anggaran untuk bangun sumur resapan itu mencapai Rp 416 miliar. Dan itu dibuatnya menurut saya asal-asalan dan jangan-jangan jadi proyek bajakan, karena faktanya di lapangan saya temukan banyak kasus seperti itu,” jelasnya.

Dirinya pun mengatakan bahwa sebenarnya pihak Pemprov DKI dalam pelaksanaannya sangatlah serius dalam mengatasi persoalan-persoalan di DKI Jakarta.

“Jelas, karena ini seperti mengejar proyek, kalau dibilang serius, ya serius banget, tapi tidak memprioritaskan kepada solusi persoalan banjir. Jadi anggaran itu tidak efektif kalau dilihat pekerjaannya seperti itu,” ujarnya.

Pihaknya pun mengatakan bahwa persoalan lainnya yakni berada pada tata letak pengerjaan yang dinilai kurang tepat dan tidak sesuai.

“Banyak juga pengerjaan yang dilakukan diatas trotar jalan, padahal air itu tidak mengalir ke sana,” ungkapnya.

Sumber Berita / Artikel  Asli :.terkini 

Berikan Komentar Anda

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

76 + = 78