Sindir Erick Thohir Minta Toilet SPBU Gratis, Abu Janda: Mending Bapak Minta PCR Gratis, Pemain Alkes Sudah Untung Triliunan

259
Abu Janda

Pegiat media sosial, Permadi Arya atau yang lebih akrab disapa Abu Janda melayangkan sindiran kepada Menteri BUMN Erick Thohir yang meminta kepada direksi PT Pertamina agar toilet di semua SPBU digratiskan.

Lewat akun media sosialnya, Abu Janda mengatakan daripada mengurus soal toilet gratis lebih baik Erick Thohir meminta agar tes PCR digratiskan.

Maaf ya pak @erickthohir, saya pendukung pak @jokowi harga mati, fans pak erick juga.. tapi toilet pom bensin berbayar sudah tradisi lama dari jaman saya SD tahun 80’an.. dari pada bapak minta toilet gratis, ngurusin penghasilan rakyat kecil.. mendingan bapak minta PCR gratis,” kata Abu Janda di akun Instagramnya, mengutip Era.id, Rabu 24 November 2021.

 

Selain itu, Abu Janda menyebut para ‘pemain’ bisnis alat kesehatan di tengah pandemi COVID-19 sudah untung triliunan.

Oleh karena itu, ia menyebut akan lebih bermanfaat jika yang diminta digratiskan adalah tes PCR.

Kan pemain alkes sudah untung trilyunan.. saya yakin lebih berfaedah buat bangsa ini. terima kasih pak erick,” katanya.

Diberitakan sebelumnya, Erick Thohir meminta kepada direksi Pertamina agar seluruh toilet di semua SPBU Pertamina yang dikelola langsung maupun dikerjasamakan dengan swasta bersifat gratis atau tidak dipungut biaya.

“Kepada direksi Pertamina, saya mengharapkan fasilitas umum seperti ini harusnya gratis, karena kan sudah dapat (keuntungan) dari penjualan bensin, selain itu ada juga toko kelontongnya. Jadi masyarakat mestinya mendapatkan fasilitas tambahan,” ujar Erick Thohir seperti dikutip dari akun Instagram resminya @erickthohir di Jakarta, Selasa 23 November 2021.


Erick Tohir mengaku dirinya heran ketika mendapati adanya kisaran biaya Rp2.000 sampai dengan Rp4.000 bagi masyarakat umum yang menggunakan toilet umum SPBU Pertamina yang berlokasi di Kecamatan Malasan, Probolinggo, Jawa Timur.

Sumber Berita / Artikel  Asli : .terkini. 

Berikan Komentar Anda

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

26 − 24 =