Siap Guyur Duit, Luhut: Bos SoftBank Terkesan dengan Jokowi

252

Jakarta – Pada Senin (27/7/2019) lalu, CEO SoftBank, Masayoshi Son, datang ke Indonesia dan menemui Presiden Joko Widodo (Jokowi). Usai pertemuan tersebut, SoftBank disebut siap menambah investasi hingga triliunan rupiah.

Menko Bidang Perekonomian, Luhut Binsar Pandjaitan, mengatakan Masayoshi terkesan dengan Jokowi.

“Saya update lagi, itu memang si Masayoshi Son datang ke sini pertama kali ke Indonesia, dapat kesan bahwa Indonesia begitu bagus, dia sangat terkesan dengan Presiden Jokowi, sehingga komitmen dia yang US$ 2 miliar itu kemudian ditambah lagi sampai kepada US$ 5 miliar dalam beberapa tahun ke depan,” kata Luhut di kantornya, Jakarta, Senin (5/8/2019).

Investasi sebesar itu, ujar Luhut, tidak hanya akan masuk ke Tokopedia dan Grab, yang memang menjadi perusahaan yang sudah disuntikkan modal oleh SoftBank.

“Kalau ini berhasil, dalam 5 tahun ke depan dia bisa datang dengan US$ 10 miliar. Tapi bukan angka ini saja yang penting, tapi akan memberikan dampak yang luas. Di mana rupanya SoftBank ini dia punya hubungan baik dengan Emirat Arab, dan dari China,” papar Luhut.

Menurut Luhut, Masayoshi melihat data-data ekonomi di Indonesia bagus, dan memiliki harapan yang besar.

“Dia (Masayoshi) lihat Indonesia dari data data ekonomi dia lihat bagus dan juga harapan dia besar, karena grab revenue dari Indonesia. Setelah ketemu presiden dia sangat terkesan. Jadi yang awalnya (pertemuan) 30 menit jadi 1 jam. Belum pernah dia kasih konpres apalagi doorstop, itu pertama kali dalam sejarah,” kata Luhut., CNBC Indonesia

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here