Sesalkan TKA China Masuk RI Saat PPKM, Irwan: Sejak Awal Pemerintah Lemah Menutup Penerbangan Internasional

374
Bandara

Masuknya 34 tenaga kerja asing (TKA) asal China ke Indonesia di masa PPKM Level 4 ini banyak disesalkan sejumlah pihak.

Salah satu yang menyesalkan 34 TKA China masuk ke Indonesia saat PPKM Level 4 ini adalah politisi Partai Demokrat Irwan.

Dia menuturkan masuknya 34 TKA China di tengah PPKM 4 ini telah menunjukkan pemerintah seolah lost control terhadap penanganan Covid-19 di Indonesia.

 

“Pemerintah seperti kehilangan arah untuk putus penyebaran pandemi Covid-19 ini,” ujarnya dikutip Pikiranrakyat-Depok.com dari situs resmi DPR RI pada Selasa, 10 Agustus 2021.

Tak cuma itu, Irwan menilai masuknya 34 TKA China saat PPKM Level 4 ini memperlihatkan pemerintah tidak pernah tegas tentang penutupan penerbangan internasional.

Sejatinya, pemerintah melalui Menkumham Yasonna Laoly belum lama ini telah mengumumkan TKA dilarang masuk selama penerapan PPKM.

 

“Bahkan, sumber datangnya Covid-19 pun mereka tidak pernah tegas untuk putus alurnya. Pemerintah lupa bahwa virus itu lahir dari luar RI ini. Sejak awal pandemi pemerintah lemah dalam menutup penerbangan internasional,” katanya lagi.

Lebih lanjut, anggota Komisi V DPR RI ini merasa bingung terhadap pola pemerintah lantaran hingga saat ini tak menutup akses penerbangan internasional secara tegas.

“Sementara, mereka semua tahu varian baru Covid-19 datangnya dari luar. Sangat miris keselamatan rakyat RI digadaikan dengan kepentingan TKA di tengah pandemi,” ujarnya menambahkan.

 

Diketahui sebelumnya, baru-baru ini 34 TKA asal China baru saja masuk ke Indonesia di masa penerapan PPKM Level 4.

Kabarnya 34 TKA China tersebut masuk ke Indonesia melalui Bandara Soekarno-Hatta pada Sabtu, 7 Agustus 2021.***

Sumber Berita / Artikel Asli : Pikiran Rakyat

Berikan Komentar Anda

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here