Senator Australia Pauline Hanson Dianggap Hina Bali, Sandiaga Uno: Jangan Ganggu Kami dengan Ucapan Tak Benar

122

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Uno menegur seorang Senator Australia, Pauline Hanson usai dianggap menghina Bali.

Pauline Hanson menyebut sapi di Bali bebas berkeliaran di mana-mana dan kotorannnya bertebaran.

Sandiaga Uno pun mengunggah ulang sebuah video milik seorang warga Australia, Damian Hoo melalui akun Instagram miliknya pada Jumat, 5 Agustus 2022.

 

Dalam video tersebut memperlihatkan potongan pidato Pauline Hanson yang menyinggung Bali soal kotoran sapi.

“Bali berbeda dengan negara lain karena sapi bebas berjalan di mana-mana,” ucap Pauline Hanson yang dikutip SeputarTangsel.Com dari akun Instagram @sandiuno pada Sabtu, 6 Agustus 2022.

“Kotoran sapi bertebaran dan orang berjalan di atasnya dan terbawa di pakaiannya, dan orang itu kembali ke negara ini,” sambungnya.

Dalam video tersebut juga memperlihatkan Damian Hoo yang membantah pernyataan Pauline Hanson soal Bali yang tidak sesuai dengan apa yang diucapkannya.

Senada dengan Damian Hoo, Sandiaga Uno juga membantah apa yang diucapkan Pauline Hanson tidak sesuai dengan fakta.

“Apa yang disampaikan seorang senator Australia @senatorpaulinehanson ini tidak berdasar pada fakta,” ungkap Sandiaga Uno.

Hal ini membuat Sandiaga Uno meminta agar tidak pernah menghina Bali yang merupakan jantung pariwisata Indonesia.

“Secara tegas dan lugas saya sampaikan untuk jangan pernah menghina Bali, ikon dan jantung pariwisatanya Indonesia,” tegasnya.

Selain itu, mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta ini juga mengucapkan rasa terima kasihnya kepada Damian Hoo karena membantah pernyataan Pauline Hanson.

 

“Saya ingin berterima kasih kepada Mr. Damian Hoo (@hoointheworld) seorang warga negara Australia yang langsung mematahkan statement Senator tersebut,” ujarnya.

Sandiaga Uno juga meminta agar tidak menggangu kebangkitan ekonomi Indonesia dengan ucapan yang tidak benar.

Bahkan, politisi Partai Gerindra ini juga menyindir Pauline Hanson dengan menyebut Bali bukan sebuah negara.

“Bali kini sudah bangkit dan lapangan kerja sudah kembali tercipta. Jangan ganggu ketenangan, apalagi kepulihan ekonomi kami dengan ucapan yang tidak benar,” tuturnya.

“Oiya, fyi.. Bali bukanlah negara.. pasti dulunya bukan anak IPS. Lain kali dicek dulu ya di mbah google. Matur suksma.. #itstimeforbali,” tambahnya.***

Sumber Berita / Artikel Asli : pikiran rakyat

Berikan Komentar Anda

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

60 − = 55