Sebut Sunan Kalijaga Wali Setan, Ustaz Ini Tuai Kecaman Warganet

822

Beredar unggahan video seorang ustaz dalam ceramahnya menyebut jika Sunan Kalijaga bukanlah seorang Walisongo menuai sorotan publik.

Bahkan ustaz ini berani blak-blakan bahwa Sunan Kalijaga itu sebenarnya wali setan. Hal itu karena ia belum mempercayai kewalian Sunan Kalijaga.

Pernyataan kontroversi ustaz tersebut berhasil terekam dalam unggahan video di akun TikTok @silihwangiciptarasa belum lama ini.

Dalam video singkat itu mulanya ustaz ini membahas mengenai walisongo yang menyebarkan agama Islam di nusantara.

Namun, ustaz ini rupanya tidak mempercayai status kewalian para Walisongo. Alasannya karena ia tidak mengetahui rekam jejak para Walisongo dulu.

“Apakah sembilan wali (Walisongo) ada wali Allah. Saya tidak tau, kalau saya mau tau. Saya harus lihat perkataan mereka, amal saleh mereka. Baru saya timbang dengan Al-Qur’an dan Al-sunnah,” buka ustaz tersebut.

“Kalau mereka (Walisongo) perbuatannya sesuai Al-Qur’an dan Al-sunnah maka saya insyaallah saya mempercayai mereka wali-wali Allah,” sambungnya.

Ustaz ini kemudian mempertanyakan status kewalian Sunan Kalijaga. Bahkan ia menuturkan cara Sunan Kalijaga menyandang status kewalian tidak masuk akal.

“Sunan Kalijaga bagaimana menjadi wali? Dia pergi ke pinggir kali. Kemudian dia bertapa kan. Bertapa sampai badannya penuh dengan lumut,” paparnya

“Dia tidak salat dan tidak makan. Kemudian dia tiba-tiba jadi wali. Kalau begitu caranya jadi wali, itu wali setan,” tandasnya.

Sontak saja unggahan video itu langsung dibanjiri komentar warganet. Tak sedikit dari mereka yang mengecam pernyataan ustaz tersebut.

“Kenapa pa ustad mau nimbang amal sholeh orang lain, apa pa ustad panitia amal, baiknya timbang sendiri amal anda,” ucap akun @bukanmaha**.

“Tutur kata nya gak mencerminkan seorang ustadz,” imbuh akun @iqal2**.

“Hahaha belajar lagi bang. Dia (Sunan Kalijaga) bertapa bukan karena ingin jadi wali. Tapi bertapa hanya ingin menjadi murid sunan Bonang. Bukan ingin jadi wali,” sahut akun @komo12**.

“Ilmu tafsirmu benerin dulu, baru menilai orang lain,” timpal akun @zuhan19**

Sumber Berita / Artikel Asli : Suara

Berikan Komentar Anda

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here