Sebut Hobi PDIP Salahkan Anies Baswedan Doang, Forum Pemuda Peduli Jakarta: Kalau Ada Pelanggaran, Ya Proses

163

Forum Pemuda Peduli Jakarta (FPPJ) menanggapi komentar politisi PDIP yang menyerang Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akibat kerumunan yang terjadi di Pasar Tanah Abang beberapa waktu lalu.

Diketahui sebelumnya, kerumunan terjadi pada akhir pekan lalu di Pasar Tanah Abang. Pengunjung membludak hingga 100 ribu pengunjung.

Ketua Forum Pemuda Peduli Jakarta Erdiansah mengomentari komentar serangan dari anggota fraksi PDIP DPRD DKI Jakarta, Gilbert Simanjuntak pada Anies Baswedan.

“Kalau memang ada pelanggaran protokol kesehatan, ya proses sesuai aturan yang berlaku. Bukan hobinya terus menerus menyalahkan Anies,” ujar Erdiansyah kepada wartawan dilansir Galamedia pada Selasa, 4 Mei 2021.

 

Dalam keterangannya, Erdiansyah mengatakan bahwa Perda Covid-19 dan PPKM mikro sudah jelas mengenai pelaksanaan protokol kesehatan dengan sanksinya.

“Satpol dan Dinkes DKI harus berperan ekstra,” tambahnya.

Sebelumnya, Gilbert Simanjuntak menyebutkan bahwa Anies lalai dalam tanggapi kerumunan yang terjadi di Pasar Tanah Abang.

Dari kejadian itu, Anies langsung mengerahkan 2.500 petugas gabungan untuk melakukan pembatasan pengunjung di Pasar Tanah Abang.

Dalam keterangan persnya, Anies menyebutkan melakukan perubahan jam operasional di Pasar Tanah Abang menjadi dua shift agar tak terjadi penumpukan.

 

Selain itu juga Pemprov DKI Jakarta bersama PT KAI merencanakan keberangkatan dan pemberhentian kereta di Stasiun Pasar Tanah Abang pukul 15.00 sampai 19.00 WIB agar tak terjadi penumpukan.

Anies juga telah bekerjasama dengan Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran dan Pangdam Jaya Mayjen TNI Dudung Abdurachman untuk mengunjungi Blok A Pasar Tanah Abang.***

Sumber Berita / Artikel Asli : Galamedia

Berikan Komentar Anda :

comments

Loading...