Satu Mahasiswa Meninggal Saat Demonstrasi di Gedung DPRD Sultra

217

Demonstrasi mahasiswa yang menuntuk dibatalkannya beberapa RUU, termasuk RKUHP, memakan korban. Seorang mahasiswa di Kendari, Sulawesi Tenggara dikabarkan meninggal dunia usai bentrok dengan aparat.

Dikutip dari VIVAnews, berdasarkan informasi dari jurnalis inilahsultra.com bernama La Ode Pandi Sartiman, Kamis, 26 September 2019, mahasiswa yang meninggal tersebut bernama Randi. Pria berusia 21 tahun itu merupakan mahasiswa Fakultas Perikanan Universitas Halu Oleo Kendara.

Penuturan La Ode, Randy meninggal dunia akibat terkena tembakan di bagian dada. Mahasiswa semester 7 ini sempat terlibat bentrok dengan polisi di Gedung DPRD Sulawesi Tenggara.

Sebelum meregang nyawa, Randy sempat dibawa ke rumah sakit Korem Kendari, pukul 16.18 WITA. Pria yang diketahui merupakan warga desa Lakarinta, Kabupaten Muna ini sempat mendapatkan perawatan medis di rumah sakit tersebut.

Sayang, peluru yang menembus dada kanannya itu terlalu tajam dan dokter tak bisa menyelamatkannya.

Selain korban meninggal, bentrokan itu juga memakan korban luka. Seorang mahasiswa Fakultas Teknik Universitas Halu Oleo, bernama La Ode Yusuf Kardawi mengalami luka kritis setelah kepalanya dihantam oleh aparat.

Saat ini Yusuf dirujuk ke RS Bahteramas, Kendari dan masih tak sadarkan diri. viva

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here