Sarankan Luhut Mundur Tangani Covid-19, Pengamat: Sebaiknya Urus Kementerian

399

Pengamat, Emrus Sihombing menyarankan agar Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan mundur dari posisinya sebagai Koordinator PPKM dan fokus ke kementerian yang dipimpinnya.

Saran dari pengamat sekaligus pakar komunikasi itu dilontarkan setelah Luhut meminta masyarakat membiasakan diri memakai masker.

Menurut Emrus, kalimat tersebut dipandang sebagai pernyataan yang tidak menunjukkan semangat penanganan pandemi Covid-19.

“Alangkah baiknya Luhut Binsar Pandjaitan lebih pas bisa mundur dari koordinator PPKM Jawa-Bali dan jabatan lainnya di bidang penanganan Covid-19,” ujar Emrus, Selasa 10 Agustus 2021 seperti dikutip dari Kantor Berita Politik RMOL.

Emrus juga menyarankan agar sebaiknya Luhut fokus menangani kinerja Kemenko Marves yang dipimpinya.

Terlebih, kata Emrus, Luhut baru saja ditunjuk Presiden Joko Widodo (Jokowi) sebagai Ketua Dewan Pengarah Penyelamatan Danau Prioritas Nasional.

“Sebaiknya memang mundur (dari Koordinator PPKM), supaya dia fokus menangani kementeriannya dan tugas yang baru ini,” tuturnya.

Adapun untuk penanganan Covid-19, Emrus menilai sebaiknya dipercayakan kepada orang-orang ahli kesehatan.

“Sehingga nanti bisa ditugaskan orang yang lebih fokus menangani Covid-19,” ungkapnya.

Sebelumnya, Luhut Panjaitan berpandangan kemungkinan besar masyarakat akan memakai masker selama bertahun-tahun ke depan. Hal ini, perlu dilakukan untuk mencegah perluasan sebaran varian baru Covid-19.

“Kami imbau supaya seluruh masyarakat membudayakan memakai masker ini, karena kita mungkin hidup bertahun-tahun ke depan dengan masker. Ini adalah salah satu alat disamping vaksin untuk mencegah varian Delta,” ujarnya.

Sumber Berita / Artikel Asli : Terkini

Berikan Komentar Anda

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here