Salim Al Jufri Didorong Nyapres? Ini Kata PKS

172
Salim Segaf Al Jufri

JAKARTA — Salim Segaf Al Jufri menjadi salah satu kader PKS yang disiapkan untuk diusung pada Pilpres 2024. Mantan Menteri Sosial yang kini menjabat Ketua Majelis Syuro PKS dianggap tokoh paling potensial untuk didorong dalam kontestasi nasional.

Ketua DPW PKS Sulawesi Selatan Amri Arsyid menyatakan PKS sebagai parpol tentu dituntut harus memiliki tokoh kunci yang menjadi representasi nasional. Belajar dari beberapa tahun ke belakang, PKS hampir tidak punya tokoh representatif nasional yang bisa menjadi ikon partai berlambang padi dan bulan sabit tersebut.

Namun, Amri menampik jika Salim Al Jufri didorong untuk mencalonkan diri sebagai presiden pada Pilpres 2024 mendatang. Yang ada kata dia, berdasarkan keputusan Majelis Syuro PKS, Salim Al Jufri didorong sebagai sosok representatifnya PKS.

“Habib Salim Assegaf didorong nyapres? Perlu saya luruskan, itu belum ada. Yang ada adalah PKS sebagai parpol tentu dituntut harus punya tokoh nasional yang menjadi representasi nasional. Kita belajar dari pengalaman beberapa tahun belakang. Kita hampir tidak punya tokoh representatif nasional yang bisa menjadi ikonnya PKS,” ungkap Amri Arsyid kepada fajar.co.id, Kamis (26/8/2021).

“Contoh, jika orang bicara Gerindra tentu tertuju pada Prabowo Subianto. Bicara PDI P ada bu Megawati Soekarnoputri. Bicara Demokrat pasti ke SBY. Sekarang bicara PKS, memang banyak tokoh yang hebat tapi spiritnya tidak seperti itu,” tambahnya menjelaskan.

Menurutnya, didorongnya Habib Salim adalah keputusan Sidang Majelis Syuro. Bukan karena Habib Salim ketua Majelis Syuro, tapi ia dianggap yang paling pantas untuk disokong sebagai sosok representatifnya PKS.

“Beliau adalah tokoh nasional yang pernah di eksekutif sebagai Menteri Sosial. Beliau membuktikan saat menjabat mampu berkontribusi banyak dalam sosial kemasyarakatan. Dari segi keilmuan dan ketokohan beliau tidak lagi diragukan. Beliau bukan hanya tokoh nasional, tapi juga tokoh sosial, tokoh pendidikan karena beliau punya banyak pesantren,” bebernya.

Di sisi lain, Salim Al Jufri juga disokong sebagai communication agent PKS untuk membangun komunikasi dengan partai lain untuk membahas calon pemimpin masa depan.

“Jika bicara level nasional, tidak bingung lagi akan bicara sama siapa. sama Presiden PKS kah atau sama Sekjend. Kita sudah tetapkan, jika bicara soal penokohan nasional, bicara soal pemimpin nasional, satu saja representatif kita. Dengan Ketua Majelis Syuro DR Salim Assegaf,” katanya.

Ia menyampaikan, saat PKS berhasil membangun ketokohan di Partai, maka akan berefek sampai ke tingkat bawah, misalnya di Pileg, Pilkada karena melihat ketokohan tersebut.

Hal lain, akan memudahkan dalam komunikasi politik. Dengan adanya ketokohan ini, imej PKS akan lebih baik, popularitas PKS bisa naik, elektabilitas naik.

“Tentu beliau tidak pasif, ada saatnya nanti mengkampanyekan PKS hingga pelosok negeri,” tegas Amri.

Sumber Berita / Artikel Asli : (dra/fajar)

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here