Rocky Gerung Sering Baca Al-Qur’an: Saya Temukan Ada Satu Dimensi yang Tersembunyi

456
Said Didu

Sebagai seorang haus ilmu, pengamat politik Rocky Gerung selalu membaca sejumlah literatur untuk memuaskan dahaganya. Tak hanya buku-buku pemikiran orang barat, melainkan juga Al-Qur’an dan kita suci lainnya.

Saat dikunjungi rekannya, Muhammad Said Didu Cs, di rumahnya Bojong Koneng Bogor, Rocky menunjukkan Al-Qur’an yang sudah ia tandai beberapa ayat di dalamnya.

Dalam video yang beredar, teman-temannya heboh terkagum. Rocky pun mengungkapkan dirinya sering baca Alquran dan tidak lupa kitab suci lainnya.

“Ini saya membaca banyak. Saya baca Quran, berupaya untuk baca dalam versi Inggris, baca Bible, baca Weda segala macam. Dan di dalamnya saya temukan ada satu dimensi yang tersembunyi, kalau kita bisa gali keadilan, itu kita paham tentang alam semesta dan kita paham ketaklukan pada Tuhan yang Maha Kuasa,” kata Rocky Gerung dalam keterangan di video yang viral dikutip Kamis 16 September 2021.

“Berarti ini dibaca?” tanya salah seorang rekannya itu.

“Baca dong,” tegas Rocky.

Terlihat jelas dalam dokumentasi itu, Rocky Gerung banyak menandai ayat di dalam Al-Qur’an. Rocky membubuhi stabilo pada ayat yang ia pelajari dan memberi kertas penanda.

Sebelumnya dalam postingan, M Said Didu mengungkapkan Rocky sering baca Al-Qur’an.

Mantan Sekretaris Kementerian BUMN ini mengungkapkan bahwa Rocky Gerung merupakan sosok yang cerdas dan mampu menguasai berbagai hal dengan baik.

Bahkan, kata Said Didu, Rocky Gerung tak hanya mempelajari maknanya, halaman-halaman yang dianggap penting pun ditandai secara khusus.

“Jangan heran jika Rocky Gerung menguasai dengan baik banyak hal karena semua hal dibaca dengan teliti,” kata Said Didu, dalam kicauannya sambil mengunggah momen dirinya saat berkunjung ke rumah Rocky Gerung.

Al-Qur’an pun dibaca dan dicari maknanya sampai halaman-halaman penting diberi tanda,” ungkap Said Didu yang juga mengunggah foto dirinya bersama Rocky.

Beberapa bulan lalu Neno Warisman mengungkap soal alat-alat ibadah di kediaman Rocky Gerung. Dalam Youtubenya, Neno mendapati sebuah gazebo dan alat salat.

“Saya lihat ada sebuah gazebo, seperti pondok ya? Eh ada mukena ya. Wow. Saya bilang jangan-jangan sebentar lagi diganti namanya jadi Muhammad Rocky Gerung,” kata Neno dalam vlog-nya, Sabtu, 31 Oktober 2020.

Tapi ternyata, meski memiliki alat ibadah agama Islam di rumah, Rocky tidak pernah memakainya. Dia memang khusus menyiapkan berbagai alat ibadah untuk teman-teman yang mampir ke rumahnya.

Tak cuma keperluan ibadah umat muslim, tapi juga Hindu dan Kristen. “Ya tadi di tempat saya di rumah saya saya siapin bahkan beberapa kitab suci, Hindu ada, Moslem ada, Bible ada. Saya siapkan mukena, saya siapkan sajadah,” ungkap Rocky.

Dia punya banyak teman muslim yang sering berkunjung. “Karena saya punya banyak teman muslim, dan pasti lebih banyak teman muslim daripada agama lain karena muslim adalah mayoritas,” kata Rocky.

Sebagai tuan rumah, dia ingin menghargai tamu.

“Tapi poin saya adalah, hak orang untuk menikmati momen spiritual privatnya harus dihargai oleh tuan rumah. Karena itu saya siapin tempat untuk orang salat, orang bisa pilih mau salat di sini atau bisa pindah ke bawah pohon,” ujarnya.***

Sumber Berita / Artikel Asli : Galamedia

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here