Rocky Gerung Sebut PDIP ‘Kebakaran Jenggot’ Usai Krisdayanti Bongkar Kisaran Gaji Anggota DPR

459

Pengamat Politik Rocky Gerung buka suara soal penyanyi sekaligus anggota DPR RI dari fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Krisdayanti atau KD, yang membongkar kisaran gaji para wakil rakyat.

Rocky Gerung menyebut jika PDIP ‘kebakaran jengkot’ lantaran memanggil Krisdayanti usai peryataan istri Raul Lemos tersebut viral di media sosial.

Pengamat politik itu menilai sebetulnya yang berhak memanggil Krisdayanti itu adalah rakyat, bukan fraksi partai.

“Kan sebetulnya, logika kita, seseorang terpilih di DPR, maka dia hanya bertanggung jawab pada rakyat, yang memilihnya, partai itu cuman pintu masuknya saja,” ujar Rocky Gerung dikutip Isu Bogor dari kanal YouTube-nya, Sabtu, 18 September 2021.

“Jadi yang berhak me-recall atau memanggil, rakyatnya itu, bukan fraksinya,” sambung dia.

Lebih lanjut, sosok yang belakangan ini terlibat sengketa tanah dengan Sentul City tersebut mengatakan bahwa KD seperti membuka kotak pandora yang membuat PDIP ‘kebakaran jenggot’.

“Seperti Krisdayanti membuka kotak pandora dan PDIP kebakaran jenggot misalnya tuh,” kata dia.

Rocky Gerung pun menjelaskan jika sejatinya anggota DPR itu bertugas mewakili rakyat dan mempunya moral standing yang kuat untuk memberitakan sesuatu yang selama ini disembunyikan, yakni perihal gaji anggota DPR RI.

“Kita harus anggap anggota DPR mewakili rakyat dan dia punya moral standing yang kuat untuk memberitakan kepada rakyat dia dapat segini,” tutur Rocky Gerung.

“Dan memang banyak banget (gajinya) ternyata tuh,” tandasnya.***

Sumber Berita / Artikel Asli : Pikiran Rakyat

Berikan Komentar Anda

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here