Rocky Gerung Sebut Jenderal Andika Perkasa Jadi Panglima TNI Untuk Menguasai dan Mengendalikan Politik 2024

817
Jendral TNI Andika Perkasa

Menurut Rocky Gerung, dilantiknya Jenderal Andika Perkasa jadi Panglima TNI disebut untuk menguasai dan mengendalikan politik 2024.

Sebelumnya, DPR telah menyetujui Jenderal Andika Perkasa sebagai Panglima TNI.

Kini, sosok yang pernah menjabat sebagai Kepala Staf Angkatan Darat tersebut resmi menjadi Panglima TNI, dilantik oleh Presiden Jokowi.

Menanggapi hal tersebut, pengamat akademik dan politik Rocky Gerung mengungkapkan pendapatnya.

Rocky Gerung berpendapat bahwa pengangkatan Jenderal Andika sebagai Panglima TNI tidak lain adalah kepentingan politik pada tahun 2024.

Selain itu, ada pula pendapat lain yang menganggap terpilihnya Jenderal Andika karena memiliki keistimewaan.

Antara lain hubungan dengan PDIP tentang isu penanganan kontroversi perang proksi antara China dan Amerika Serikat.

“Pak Andika dilantik, orang anggap karena memang didesain untuk meguasai keinginan untuk mengendalikan politik 2024,” kata Rocky Gerung.

Selain itu, Rocky Gerung mengungkapkan masalah yang akan dihadapi Jenderal Andika tahun depan terkait pemanasan Laut Cina Selatan.

“Walaupun banyak orang bertanya-tanya, terpilihnya Andika karena dekat dengan PDIP atau kebutuhan strategis bangsa Indonesia dalam proxy war dengan China-Amerika Serikat. Intinya. bakal pimpin TNI setahun ke depan dan berhadapan dengan ekskalasi masalah Laut China Selatan, sementara postur TNI alutsistanya minim,” tutur Rocky Gerung.

Menurut Rocky GerungPanglima TNI Andika Perkasa nantinya akan menghadapi masalah ini di tengah sistem alutsista yang relatif minim.***

Sumber Berita / Artikel Asli : Pikiran Rakyat

Berikan Komentar Anda

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here