Rocky Gerung: Jokowi Wariskan Banyak Beban, Presiden Berikutnya Tak Akan Sanggup!

67
Rocky Gerung

Pengamat Politik, Rocky Gerung menilai Presiden Jokowi saat ini meninggalkan sejumlah warisan beban buruk kepada Kepala Negara selanjutnya di 2024 mendatang.

Pernyataan Rocky Gerung sebut Presiden Jokowi akan wariskan beban kepada kepala pemerintahan di 2024 mendatang itu ia sampaikan saat menjadi narasumber di acara diskusi yang tayang di kanal YouTube Refly Harun.

Video pernyataan Rocky itu kini tengah beredar di media sosial usai diunggah akun Twitter @aLy_Bima, seperti dilihat pada Jumat 9 September 2022.

Dalam video itu, Rocky Gerung menilai Presiden Jokowi jika nantinya tak terpilih kembali menjadi presiden akan meninggalkan warisan beban.

“Saya lihat Presiden Jokowi kalau pun dia tidak terpilih lagi, dan mudah-mudahan rakyat paham itu, dia akan tinggalkan beban,” ujar Rocky.

Jokowi, kata Rocky, akan mewariskan beban buruk kepada presiden selanjutnya seperti utang Rp 10 ribu triliun, beban KPK yang buruk dan perekonomian yang tidak tumbuh.

Selain itu, Jokowi menurut Rocky juga akan meninggalkan beban indeks demokrasi yang buruk dan oligarki untuk pemerintahan selanjutnya.

“Dia akan meninggalkan beban pada presiden berikutnya, 10 ribu triliun, beban KPK yang buruk, ekonomi yang nggak tumbuh, indeks demokrasi yang buruk, oligarki, ratio 8%,” ucapnya.

Rocky Gerung pun memprediksi, presiden baru di 2024 nantinya tidak akan lama memegang pemerintahan lantaran tak sanggun memikul warisan beban yang ditinggalkan Jokowi.

“Jangan-jangan, begitu presiden baru terpilih di 2024, seminggu kemudian dia jatuh juga karena nggak mampu memegang beban yang ditinggalkan oleh Jokowi,” ujarnya.

Sumber Berita / Artikel Asli : terkini

Berikan Komentar Anda

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here