Rizal Ramli Trending Satu di Twitter, Netizen Beradu Argumen

445

Nama politikus Indonesia Rizal Ramli menjadi trending topik satu di media sosial Twitter.

Cuitan terakhir Rizal Ramli yang dilihat Isu Bogor pada Rabu, 11 Agustus 2021 pukul 08.44 WIB menyoal petani muda.

Pengalaman dan analisa menarik petani muda (23 tahun). Khusus untuk petani ratio harga gabah/ harga pupuk non-subsidi < 1, artinya petani akan merugi dan semakin miskin,” tulisnya menanggapi salah satu tulisan berjudul ‘Stop Dorong Anak Muda Indonesia Jadi Petani, Nanti Mereka Jatuh ke Jurang’.

Terpisah, netizen di Twitter terus membahas Rizal Ramli hingg trending satu Twitter pada pukul 08.44 WIB.

Salah satu yang menjadi sorotan netizen adalah ketika pakar ekonomi itu menyebut ‘kodok asalnya dari cebong, cebong dari solo dibawa ke istana’.

Bapak Rizal Ramli benar faktanya kodok tetap ada di istana,” tulis netizen @rorring_lucky.

 

Kasihan Rizal Ramli, ambisi-ambisi yang tak terwujud menyebabkan dia sakit jiwa. sehingga kata-kata yang keluar dari mulutnya persis kayak preman di terminal,” gurau @noviantivf.

Netizen @gladislagiwoy berpendapat jika Rizal Ramli sudah panik karena sudah melakukan segala cara untuk mundurkan Jokowi, tapi gagal.

Rizal Ramli tuhh udh panik, segala cara udh dilakukan buat jokowi mundur, tapi jokowi dgn dukungan rakyat tetep presiden, akhirnya yaa gini ngomong nya, ngaku intelektual tapi ngomong kayak anak kecil gak berbobot, ngawur, ngehina dan rasis,” timpalnya.

Netizen saling beradu argumen meskipun tidak langsung tertuju pada salah astu cuitan netizen. Ada juga netizen yang menyoal anggaran mengatasi Covid-19.

Anggaran bisa diambil dari alokasi anggaran yang sudah ada dialihkan untuk mengatasi virus wuhan ini, seperti konsep yang di tawarkan Rizal Ramli,” kata @ngalalakon.

Menurut netizen lain, ada akun palsu yang ikut menyerang Rizal Ramli.

“Akun palsu spesies cebong laknat serang Rizal Ramli. Cebong dan kroninya otak kecil lidah panjang. Daya rusaknya sangat parah,” tulis @rio77246646.

Hingga tulisan ini diberitakan, nama Rizal Ramli masih puncaki trending. Namun, belum ada keterangan lebih lanjut dari Rizal Ramli***

Sumber Berita / Artikel Asli : Pikiran Rakyat

Berikan Komentar Anda

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here