Refrizal Tolak Ambisi Jokowi Soal Pemindahan Ibu Kota Negara: Utang Negara Menggunung, Jangan Bergagah

842
Anggota Komisi XI DPR RI, Refrizal. /Instagram @refrizalskb

Keputusan presiden RI Joko Widodo (Jokowi) atas persoalan pemindahan Ibu Kota Negara (IKN) kian menjadi polemik panas.

Pasalnya, saat ini pemerintahan Jokowi tengah gencar untuk merealisasikan pemindahan Ibu Kota Negara dari Jakarta ke Kalimantan Timur.

Banyaknya permasalahan serius yang masih menghantui negeri ini tentu saja membuat sejumlah pihak berlomba-lomba menentang rencana pemindahan Ibu Kota Negara.

Adapun persoalan penting yang perlu dibenahi pemerintah saat ini adalah mengenai pandemi Covid-19 yang tak kunjung selesai.

Selain itu, angka kemiskinan hingga tingkat penggagguran yang tinggi di negeri ini tentu masih perlu mendapatkan perhatian ekstra dari pemerintahan Jokowi.

Terkait itu, santernya  pemindahan Ibu Kota Negara itu telah mengundang seorang Komisi XI DPR RI Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Refrizal untuk ikut buka suara.

Refrizal pun memberikan komentar pedas untuk pemerintahan Jokowi lewat cuitan di akun Twitter pribadinya @refrizalskb pada Minggu, 16 Januari 2022.

Menurut Refrizal, upaya pemindahan Ibu Kota Baru itu bukanlah suatu hal yang penting untuk dilakukan.

“Ibu Kota Baru Tidak URGENT..!!!” ujar Refrizal, seperti dikutip SeputarTangsel.com dari cuitan akun Twitter pribadinya @refrizalskb pada Senin, 17 Januari 2022.

Hal ini dikarenakan, menurut Refrizal, beban utang yang harus ditanggung negara saat ini semakin menggunung.

“Utang Negara lagi MENGGUNUNG..” tegas refrizal.

Refrizal pun memberikan peringatan kepada pemerintah untuk tidak berlagak sok gagah untuk bersikeras memindahkan Ibu Kota Negara.

“Jangan gagah2an mau pindah Ibu Kota?” tegasnya.

Di sisi lain, cuitan Refrizal yang menentang keras rencana pemindahan Ibu Kota Negara itu mendapatkan ragam komentar dari Netizen.

“kondisi ekonomi lg ga stabil/turun. mau ngutang mn lagi dah? wkw. tar rakyat yg jd korban, mulai dr pajak yg mencekik & sjnsnya. blm lg pengeluaran biaya buat ni ibukota baru, apa dibalik itu dijamin bersih? plg ntar jg ada yg nyomot duit wkwk,tambah dana lg.. heran sm ni pmrnth,” sahut akun @eliteslytherin.

Sumber Berita / Artikel Asli : Pikiran Rakyat

Berikan Komentar Anda

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here