Refly Harun Sebut Anies Baswedan Sedang ‘Diincar’: karena Dikhawatirkan Akan…

470

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan nampaknya belum surut dari sorotan publik hingga tokoh-tokoh politik Indonesia, baik di dunia nyata maupun jagat maya.

Pasalnya, Anies Baswedan disinyalir bakal jadi kandidat presiden yang elektabilitasnya kuat di pemilihan umum (pemilu) 2024.

Belum lagi, polemik interpelasi dan dugaan kasus korupsi terpantau membuat nama Gubernur DKI Jakarta tersebut kian populer di kalangan publik.

Menanggapi hal tersebut, Ahli Hukum Tata Negara Refly Harun buka suara. Ia menyebut jika Anies Baswedan sedang ‘diincar‘ oleh kubu istana.

Sebab, kata dia, Anies Baswedan berpotensi jadi salah satu tokoh yang mungkin bisa menerobos kemapanan oligarki di istana.

Dalam kata lain, eks Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu digadang-gadang bakal jadi calon presiden 2024 terkuat di luar kandidat dalam 7 partai politik koalisi Jokowi.

Anies Baswedan kenapa menjadi penting, karena dia adalah barangkali satu dari sedikit tokoh yang mungkin bisa mengusik kemapanan istana,” kata Refly Harun dikutip Isu Bogor dari kanal YouTube-nya, Kamis, 2 September 2021.

“Jadi bagaimana mematahkan kaki-kaki Anies, sayap-sayap Anies ya itu adalah kerja-kerja politik, mereka yang saat ini berkuasa dan tentu pro pemerintahan Jokowi karena diikhawatirkan Anies akan jadi calon yang kuat untuk pilpres 2024,” sambung dia.

Seperti diketahui, Anies Baswedan kerap masuk tiga besar dalam setiap survei kandidat calon presiden 2024, usai Prabowo dan Ganjar Pranowo.

Itulah kenapa, Refly Harun menyebut jika istana sedang mengincar Anies Baswedan, lantaran ia diduga bisa jadi sosok yang berpotensi menentang oligarki.***

Sumber Berita / Artikel Asli : Pikiran Rakyat

Berikan Komentar Anda

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here