Ramai Deretan Mobil Arteria Berpelat Dinas Polisi Parkir di DPR

1339
Mobil Arteria Dahlan

Anggota DPR RI F-PDIP Arteria Dahlan tak habis menuai sorotan. Kali ini karena mobil-mobil miliknya terparkir di area parkiran DPR dengan menggunakan pelat nomor polisi yang sama.

Pelat mobil Arteria Dahlan yang berpelat kembar sempat terlihat pada Rabu (19/1) kemarin. Terdapat 6 mobil berplat sama yaitu Mitsubishi Grandis, Toyota Innova, Toyota Vellfire, Nissan X-Trail, Mitsubishi Pajero, Nissan Grand Livina, dan Toyota Innova.

Namun, pantauan kumparan pagi ini, mobil Arteria yang berpelat nomor polisi tersisa satu yakni Mitsubishi Pajero berwarna hitam. Selain itu, 4 mobil Arteria yang lain sudah memakai pelat nomor polisi biasa.

Meski, dua di antara 6 mobil itu masih berstiker www.arteriadahlancenter.com dan www.arteriadahlanlawyers.co.id yaitu di Nissan X-Trail dan Grandis. Arteria saat dikonfirmasi belum merespons.

Namun, anggota Komisi III DPR Habiburokhman mengatakan pelat nomor polisi sudah dikonfirmasi sebagai milik Arteria. Ia menduga pelat itu didapatkan Arteria pada periode DPR sebelumnya.

“Soal pelat nomor itu, kan, sudah disampaikan oleh Polri memang atas nama Pak Terry. Mungkin itu didapat saat periode lalu, sebelum 2019, saya juga enggak paham,” kata Habiburokhman kepada wartawan, Kamis (20/1).

Meski begitu, Wakil Ketua MKD ini mengimbau agar Arteria lebih baik menggunakan pelat mobil khusus DPR yang sudah disediakan. Ia pun berpandangan sebenarnya mobil yang terparkir tak masalah jika tak menggunakan pelat.

“Saat ini kita sudah punya pelat khusus anggota DPR. MKD mendorong anggota supaya pakai pelat itu saja,” kata dia.

“Kalau mobil parkir tidak pakai pelat nomor pun enggak ada masalah, yang penting jangan dipakai saat jalan,” tutup Habiburokhman.

Sementara, Karo Penmas Div Humas Polri, Brigjen Ahmad Ramadhan, menyebut dari mobil itu yang terdaftar dengan nomor polisi hanya Pajero Sport.

“Berdasarkan hasil pendataan di Bag Invent Biro Pal Slog Polri untuk No. Pol 4196-07 diperuntukkan Mitsubishi Pajero Sport Dakar dengan atas nama pemilik H.Arteri Dahlan, S.T., S.H., M.H/ DPR RI,” ucap Ahmad.

Sumber Berita / Artikel Asli : Kumparan

Berikan Komentar Anda

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here