Protes Reuni 212 Tak Diizinkan Polisi, Eva Chaniago: Acara Joget Mesum Sambil Nyawer Boleh

942
Dokter Eva Sri Diana Chaniago menanggapi permintaan Presiden Jokowi soal penurunan harga tes PCR. /Foto: Instagram @sridianachaniago/

Hingga saat ini rencana pelaksanaan aksi Reuni 212 yang akan diselenggarakan pada Kamis 2 Desember besok, masih belum mengantongi izin dari polisi.

Polda Metro Jaya menegaskan tidak mengizinkan aksi Reuni 212 di Patung Kuda Arjuna Wiwaha, Jakarta Pusat.

Menanggapi hal tersebut, Ketua Dokter Indonesia Bersatu (DIB), dr. Eva Sri Diana Chaniago atau yang lebih dikenal dengan dr Eva Chaniago memprotes sikap polisi yang melarang aksi tersebut.

 

Melalui akun Twitter-nya @__Sridiana_3va, Eva lantas membandingkan kegiatan serupa yang mendapat izin dengan mudah.

“Demo boleh, wisata boleh. Kerumunan lempar-lempar hadiah boleh, acara joget mesum sambil nyawer boleh,”  katanya, Selasa 30 November 2021, sebagaimana dikutip dari Era.id.

 

Eva menyampaikan rasa keberatan. Dia pun menjamin aksi tersebut nanti akan berjalan aman, namun mengapa tidak diberi izin?

“Reuni 212, doa bersama untuk bangsa yang selama ini terbukti aman kenapa tidak boleh?,”  tanya dr Eva Chaniago.

Polda Metro Jaya secara tegas menyampaikan bahwa pihaknya tidak mengeluarkan izin untuk pelaksanaan aksi reuni 212 yang rencananya akan tetap digelar pada Kamis 2 Desember 2021.

“Polda Metro tidak mengeluarkan izin,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Endra Zulpan.

Sebagai informasi, sebelumnya Ketua Panitia Reuni Alumni 212, Eka Jaya menjelaskan, kegiatan akan dilaksanakan di dua lokasi berbeda yakni Patung Kuda Arjuna Wiwaha, Jakarta Pusat dan Masjid Az zikra, Sentul, Bogor.

Hal tersebut ditetapkan berdasarkan saran dan masukan dari tokoh agama dan ulama.

Adapun aksi reuni 212 yang bertajuk “Aksi Superdamai” di Patung Kuda rencananya dilakukan pada pagi hari, mulai pukul 08.00-11.00 WIB.

Sementara itu, untuk di Masjid Az-zikra, Sentul, Bogor akan dilaksanakan acara “Silaturahmi dan Dialog 100 Tokoh,” mulai pukul 12.30-15.30 WIB.

Sumber Berita / Artikel  Asli : .terkini 

Berikan Komentar Anda

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

35 − = 32