Prof Romli Atmasasmita Sesalkan, Sentimen Kesukuan Tak Sepatutnya Keluar dari Mulut Arteria Dahlan

253
Prof Romli Atmasasmita

Gurubesar bidang hukum Universitas Padjadjaran Profesor Romli Atmasasmita sangat menyesalkan ucapan anggota komisi III DPR RI Arteria Dahlan yang melukai hati masyarakat Sunda dan Jawa Barat.

“Pernyataan yang bersangkutan bentuk penghinaan berbasis sentimen kesukuan yang tidak sepatutnya keluar dari mulut seorang anggota dewan perwakilan rakyat untuk menunjukkan bahwa ia memiliki kekuasaan bicara apa saja yang ia kehendaki,” kata Prof Romli kepada Kantor Berita Politik RMOL, Kamis (20/1).

Padahal, Prof Romli mengungkapkan bahwa Arteria merupakan mahasiswa program doktor ilmu hukum di Universitas Padjadjaran, salah satu universitas kebanggan masyarakat Jawa Barat.

“Yang bersangkutan tidak suka orang sunda bicara bahasa sunda, tetapi studi dari 99 persen guru besar di Fakultas Hukum yang berasal dari orang sunda. Rasa malu mu dimana?” sindir Prof Romli.

Kabar terbaru, setelah menolak, akhirnya Arteria Dahlan meminta maaf atas ucapannya yang menyinggung masyarakat Jawa Barat.

“Saya dengan sungguh-sungguh menyatakan permohonan maaf kepada masyarakat Jawa Barat, khususnya masyarakat sunda atas pernyataan saya beberapa waktu lalu,” ujar Arteria Dahlan, Kamis (20/1).

Pernyataan tersebut ia sampaikan usai memberi klarifikasi kepada DPP PDIP sekitar pukul 11.00 sampai dengan 12.00 WIB di kantor DPP PDIP, Menteng hari ini.

Sumber Berita / Artikel Asli : RMOL

Berikan Komentar Anda

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here