Prediksi 6 Minggu Lagi Covid-19 Indonesia Mereda, dr Faheem Younus: Masalahnya…

451

Seorang dokter asal Amerika Serikat, dr. Faheem Younus memprediksi kapan amukan Covid-19 di Indonesia akan mereda.

Prakiraan tersebut dia sampaikan beriringan dengan munculnya fenomena panic buying hingga perdebatan obat ivermectin yang belakangan ini ramai diperbincangkan.

Dokter Faheem Younus mengimbau agar masyarakat Indonesia tak mudah termakan hoaks yang bertebaran di media sosial.

 

Alih-alih menghabiskan waktu percaya pada hal yang belum pasti kebenarannya, dr. Faheem Younus menganjurkan masyarakat untuk segera mengikuti program vaksinasi Covid-19.

Teman-teman Indonesiaku, susu ini, atau vitamin atau ivermectin tidak memiliki peran dalam pengobatan Covid. Masalahnya: penyebar isu di Facebook/Whatsapp yang menyarankan untuk tidak vaksinasi TIDAK AKAN ngurusin kamu di ICU, ketika kamu sekarat kehabisan oksigen karena varian Delta. Solusinya gampang: Berhenti membuang-buang waktu di Whatsapp. Dapetin vaksin,” ujarnya sebagaimana dikutip dari akun Twitter @FaheemYounus.

Selain itu, dr. Faheem mengingatkan bahwa penggunaan masker di masa pandemi adalah hal yang paling penting ketimbang ribut saling mengklaim bahan tradisional mana yang paling ampuh dijadikan obat Covid-19.

T: Manakah dari berikut ini yang mencegah/mengobati Covid? Jahe, jamu, serai, kunyit, kayu putih. Tidak ada di atas! Pakai masker, hindari keramaian di dalam ruangan dan vaksinasi,” katanya.

Lebih lanjut, dr. Faheem menegaskan jika saat ini Indonesia sedang berada di masa krisis, sehingga sebaiknya singkirkan rasa panik, dan dianjurkan untuk tetap berpikir jernih.

Indonesia sekarang dalam ‘mode krisis’. Harap hindari ‘mode panik’,” katanya.

Dr. Faheem Younus pun meminta masyarakat agar mendengarkan pendapat ahli.

Tetap tenang dan dengarkan para ahli,” ujarnya.

Kemudian dia mengatakan lonjakan gelombang Covid-19 di Indonesia diprediksi dapat menurun dalam waktu 3-6 minggu.

Anda dapat meratakan gelombang ini dalam 3-6 minggu,” ucapnya.

Oleh karena itu, demi mempercepat penurunan kasus Covid-19, masyarakat wajib mematuhi protokol kesehatan seperti yang telah ditetapkan pemerintah.

Tetap tenang dan hentikan penyebaran virus. Cuci tanganmu selama 20 detik. Tutup ketika bersin dan batuk. Lakukan pembatasan sosial dan hindari kerumunan. Tetaplah berada di rumah, terutama jika Anda sakit,” ujarnya.

Sumber Berita / Artikel Asli : Pikiran Rakyat

Berikan Komentar Anda

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

4 + 6 =