Prabowo Minta Semua Elite Politik Bantu Jokowi Redam Gejolak Di Papua

687

Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto mengajak seluruh elite politik dan rakyat Papua untuk memberikan kepercayaan kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk membuat Papua lebih baik ke depan.

Juru Bicara Prabowo, Dahnil Anzar menyampaikan, meski Prabowo adalah rival politik Jokowi pada dua kali gelaran Pilpres, Prabowo memandang, seharusnya semua elite politik di Indonesia bersatu membantu Jokowi untuk meyakinkan masyarakat Papua jika Bumi Cenderawasih bisa lebih baik pada masa yang akan datang bersama bingkai kebhinnekaan.

“Prabowo menilai semua kekuatan politik harus saling tolong menolong, bersatu, lupakan perbedaan sikap politik, bantu Presiden Joko Widodo untuk meyakinkan rakyat Papua bahwa Papua bisa lebih baik di masa yang akan datang dalam bingkai NKRI,” kata Dahnil kepada wartawan, Jumat (30/9).

Prabowo berpandangan, ketidakadilan dan rasialisme tidak boleh memiliki tempat di bumi Indonesia. Dan hal tersebut perlu diprioritaskan menjadi tanggung jawab bersama, karena menyangkut permasalahan yang teramat rentan.

“Semua potensi bangsa, tokoh, TNI dan Polri harus bergotong royong bersama-sama rakyat Papua untuk menghadirkan suasana kondusif dan keadilan di Papua,” ujarnya.

Dia mengemukakan, Prabowo selalu memberikan atensi agar negara menghadirkan kesejahteraan, keadilan, dan tata kelola pemerintahan keamanan yang baik bagi Papua.

Dahnil mengatakan, Prabowo dalam silaturahmi dengan tokoh-tokoh politik seperti Presiden Jokowi, Wapres Jusuf Kalla, Presiden kelima RI Megawati Soekarnoputri dan Kepala BIN Budi Gunawan, selalu memberikan atensi agar negara segera menghadirkan kesejahteraan, keadilan dan tata kelola pemerintahan keamanan yang baik bagi Papua. (Rmol)

Berikan Komentar Anda

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

+ 18 = 22