Prabowo Bisa Telan Kekalahan Keempat Jika Salah Pilih Cawapres

163

Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto akan mendapat pukulan telah jika kembali kalah dalam kontestasi Pilpres 2024. Oleh sebab itu, Prabowo jangan sampai salah memilih calon wakil presiden untuk mendampinginya bertarung.

Pengamat politik dari Universitas Esa Unggul Jamiluddin Ritonga mengingatkan, elektabilitas Prabowo Subianto tidak pernah terjun bebas dari sejumlah survei. Atas dasar itu, Prabowo diharapkan memilih calon wakil presiden yang memiliki elektabilitas yang kurang lebih sama.

“Hal itu terlihat dari beberapa simulasi nama yang dipasangkan dengan Prabowo yang dilakukan beberapa lembaga survei. Hasilnya, nama-nama yang dipasangkan dengan Prabowo masih kerap kalah dengan pasangan Anies Baswedan dan pasangan Ganjar Pranowo,” ujar Jamiluddin kepada wartawan, Minggu (14/8).

Mantan Dekan FIKOM IISIP ini menambahkan, Prabowo jangan sampai salah langkah dalam memilih calon wakil presiden untuk pemilu selanjutnya. Jika tidak mau mendapatkan pukulan telak dan dinilai hattrick dalam kekalahan pertarungan calon presiden, di sepanjang sejarah pemilu Indonesia.

“Karena itu, pekerjaan rumah bagi Prabowo dan Gerindra untuk mencari cawapres yang tepat, sehingga elektabilitasnya semakin meroket. Kalau tidak, Prabowo akan kembali menelan kekalahan empat kali dalam Pilpres. Tentu hal itu akan menjadi pukulan telak yang sangat menyakitkan bagi Prabowo,” tutupnya.

Sumber Berita / Artikel Asli : rmol

Berikan Komentar Anda

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here