Poyuono Bertemu Jokowi di Kondangan, Ngaku Disapa ‘Teman dari Solo’

458

Jakarta – Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Arief Poyuono bertemu dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi) saat menghadiri pernikahan anak Ketua Fraksi Partai Golkar DPR Melchias Marcus Mekeng. Keduanya pun saling menyapa.

“Ada yang bilang ke Pak Joko Widodo ‘ini Arief Poyu’, dan Pak Joko Widodo bilang kalau saya ini adalah teman beliau di Solo. Semua orang di sekeliling kami seakan tercengang,” kata Poyuono kepada wartawan, Sabtu (3/8/2019).

Menurut Poyuono, pertemuan itu berlangsung dalam suasana hangat dan kekeluargaan. Jokowi disebutnya juga sempat menanyakan kapan Poyuono akan pulang ke Solo.

“Sambil dia (Jokowi) berbisik, ‘Mas Arief, kapan kondur (pulang) Solo, Mas?’. Saya jawab, ‘Nanti, Mas, kalau Kangmas di Solo’,” ujarnya.

Arief Poyuono bertemu JK di kondangan (dok. Arief Poyuono)Arief Poyuono bertemu JK di kondangan (dok. Arief Poyuono) Foto: dok. Arief Poyuono

Dalam perjumpaan itu, hadir pula Kepala Staf Ahli Wapres, Sofyan Wanandi. Menurut Poyuono, Sofyan menceritakan pada Jokowi soal mereka yang sudah lama saling mengenal dalam bidang perburuhan.

“Lalu Pak Sofyan Wanandi yang sering saya panggil Om bilang pada Pak Joko Widodo kalau Om Sofyan itu sudah lama berhubungan dengan saya dalam masalah perburuhan selama lebih 10 tahun,” ungkap Poyuono.

Selain bertemu dengan Jokowi dan Ibu Negara Iriana, Poyuono juga bertemu dengan Wakil Presiden Jusuf Kalla bersama Mufidah Jusuf Kalla, Ketua DPD Oesman Sapta Odang (OSO), serta ekonom Rizal Ramli dalam acara tersebut.
(azr/dnu) detik

Berikan Komentar Anda

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

2 + 3 =