Polling Capres Unggulkan Anies Baswedan, Ferdinand Hutahaean: dari Sini Saya Dapat Pelajaran

208
Ferdinand Hutahaean

Pegiat media sosial, Ferdinand Hutahaean membuat jejak pendapat alias polling melalui akun Twitter-nya @FerdinandHutah4.

Polling yang dibuat sejak Selasa kemarin 20 September 2022 itu, terkait pemilihan presiden bila dilakukan hari ini.

Ada 3 nama tokoh yang dibuat olehnya, yakni Prabowo Subianto, Ganjar Pranowo dan Anies Baswedan.

Polling dibuat untuk membuktikan kebenaran polling dari Twitter Indonesia Lawyers Club yang memenangkan Anies Baswedan unggul sebanyak 77 persen dari Ganjar Pranowo dan Prabowo Subianto.

“#PollingPilpres Setelah ILC membuat polling pilpres dengan 77% memilih ANIES BASWEDAN, kita coba bikin poling yg sama untuk menguji kebenaran @YoutubeILC,” tulis Ferdinand Hutahaean dilansir Rabu 21 september 2022.

Polling Ferdinand ini diikuti oleh sebanyak 60.254 suara. Hasilnya setela 24 jam berjalan, Anies Baswedan unggul jauh dari Ganjar Pranowo dan Prabowo Subianto.

Anies unggul dengan peroleh 63 persen. Sementara Ganjar Pranowo peroleh 31 persen. Selanjutnya Prabowo Subianto mendapat 5,5 peresen.

Melihat keunggulan Anies dalam pollingnya, Ferdinand mengakui keunggulan pendukung Anies Baswedan di media sosial.

Dia menilai, hasil polling itu tidak merepresentasikan pemilih sesungguhnya.

“Hasil akhir polling. Dari sini saya dapat pelajaran bahwa pasukan medsos pendukung Anies lbh kuat di Tweeter. Saya akui keunggulan kalian silahkan bangga meski ini tidak merepresentasikan pemilih sesungguhnya,” ujarnya melalui Twitter.

Ferdinand kukuh meyakini bahwa Anies tidak akan maju sebagai Calon Presiden di Pilpres 2024 depan.

“Saya tetap menyatakan bahwa Anies tak akan jadi capres 2024,” kata eks kader Partai Demokrat ini.

Ferdinand juga mengaku keunggulan akun Twitter miliknya lebih tinggi peminatnya dalam polling tersebut dibanding akun milik ILC.

“Selain itu, poin penting bagi saya adalah, TERNYATA AKUN SAYA DENGAN FOLLOWER 20 RIBU, LEBIH TINGGI PEMINATNYA DARI AKUN @YoutubeILC MESKI FOLLOWERNYA DIATAS 800 RIBU. Terlihat dari jumlah pemilih dalam polling yang sama dan waktu yang sama,” katanya.

Anies Siap Maju Capres 2024

Gubenur DKI Jakarta, Anies Baswedan dalam wawancara dengan Reuters di Singapura mengaku siap jadi calon presiden (capres) 2024.

Meski demikian hingga saat ini, dia mengatakan belum ada satu partai pun yang melamarnya

Anies menyebut belum ada partai politik yang memanggil atau mengusung untuk menjadi capres pada Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

Dia menegaskan jika ada partai yang mengusung, dirinya akan melaksanakan tugas bertarung memperebutkan kursi presiden.

“Kalau ada panggilan kita tunggu sekarang belum ada panggilannya. Saya tuntaskan dulu tugas hingga selesai, setelah itu jangan dibalik seakan-akan saya yang dibalik, bukan,” kata Anies saat meresmikan Taman Literasi Christina Martha Tiahahu di kawasan Blok M, Jakarta Selatan, Minggu, 18 September 2022.

Anies menyebutkan masih fokus menuntaskan tugas sebagai Gubernur DKI Jakarta hingga 16 Oktober mendatang.

Namun sambil menuntaskan tugas, mantan Menteri Pendidikan Nasional itu tetap membuka pintu untuk para partai politik yang ingin berkomunikasi soal pencalonan dirinya sebagai presiden.

Anies menjelaskan masa jabatan sebagai Gubernur DKI Jakarta tersisa tinggal sebulan, setelah itu dirinya akan mempersiapkan langkah selanjutnya termasuk perkembangan terkait calon presiden.

Lebih lanjut, Anies mengungkapkan dirinya selalu siap terlibat dalam seluruh kegiatan atau panggilan tugas, terlebih untuk kebaikan masyarakat.

“Setiap kali ada panggilan tugas, yaitu untuk kebaikan masyarakat, untuk kebaikan semua maka saya selalu katakan siap,” ujar Anies. (fin)

Sumber Berita / Artikel Asli : fajar

Berikan Komentar Anda

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

97 − 88 =