Politisi Demokrat: Yang Mangkrakin Hambalang kan Presiden Jokowi

334
Jokowi

Politisi Partai Demokrat, Cipta Panca Laksana mengatakan bahwa Presiden Joko Widodo atau Jokowi-lah yang membuat mangkrak Proyek Hambalang.

Ia menyinggung hal ini saat berdebat dengan pegiat media sosial, Chusnul Chotimah dan netizen soal Bandara Angkasa Pura I yang terlilit utang Rp35 triliun.

Awalnya, Panca menyindir mengenai utang Angkasa Pura I itu dan mengatakan bahwa banyak proyek mangkrak rugi triliunan di era Pemerintahan ini.

“Gimana nih Denny Siregar, Kang Dede, kok diem aja? Banyak proyek mangkrak rugi triliunan rupiah lho. Ayo kencengin lagi main isu radikal radikul. Biar isu mangkraknya ketutup. Iya nga sih?” kata Panca melalui akun Twitter pribadinya pada Selasa, 7 Desember 2021.

Chusnul Chotimah lalu balas menyindir dengan menyoroti istilah “mangkrak” yanh digunakan oleh Panca.

 

“Jelas-jelas di berita yang kamu kutip ditulis bandara baru, ko bisa kamu teriak mangkrak. Bungul dipamerin, ga punya ot4k ga punya maIu. Jadi ingat kader Demokrat yang lain, Susilawati,” katanya.

Membalas Chusnul Chotimah, Panca membalas mengapa para buzzeRp mengamuk karena cuitannya.

Chusnul Chotimah lalu menanggapi bahwa ia tidak mengamuk, melainkan menertawakan Panca dan Susilawati yang sering pamer kebodohan.

Panca kemudian membalas lagi bahwa istilah “mangkrak” yang ia gunakan itu memiliki artian luas.

“Padahal mangkrak disitu dalam artian luas. Cuma karena emosi dan mas Chusnul nga mampu berpikir dengan baik. Alergi dengan istilah mangkrak ya? Hahaha,” katanya.

Menanggapi Panca, seorang netzien menyinggung bahwa wajar saja Angkasa Lura I mengalami masalah keuangan saat masa pandemi.

Ia lantas menyinggung soal Proyek Hambalang yang pembangunannya dimulai di masa Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan terhenti karena tersandung masalah korupsi.

Di sinilah, Panca menyinggung bahwa yang membuat mangkrak Hambalang itu adalah Presiden Jokowi.

“Hambalang semua pelaku sudah dihukum. Kecuali 2 orang dari moncong putih,” kata Panca.

“Lagian yang mangkrakin Hambalang kan presiden Jokowi. Hitung aja rugi Hambalang sama bandara-bandara yang sepi yang dibangun di era Jokowi,” tambahnya.

 Sumber Berita / Artikel Asli : .terkini. 

Berikan Komentar Anda

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

34 − 26 =