Politisi Demokrat Minta Bamsoet Mundur, Yos Nggarang: Doi Profesi Utama YouTuber, Ketua MPR Hanya Sampingan

433
Ketua MPR RI Bambang Soesatyo. /Instagram @bambang.soesatyo

Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR), Bambang Soesatyo disorot banyak pihak usai mengkritisi para pendemo PPKM.

Pasalnya, Bamsoet baru-baru ini sempat mengeluarkan pernyataan yang menyebut jika para pendemo PPKM itu hanya bisa menolak tanpa memberikan solusi kepada pemerintah.

Diketahui sejak PPKM Level 4 diperpanjang, banyak masyarakat diberbagai daerah yang melakukan aksi turun ke jalan dengan menolak PPKM diperpanjang.

Akan tetapi, aksi penolakan PPKM diperpanjang yang dilakukan oleh masyarakat itu, mendapat kritikan dari sang Ketua MPR.

Dilansir Antara, Bamsoet menilai aksi para pendemo tersebut bisa menjadi ancaman bagi orang lain disekitar para pendemo.

Ia mengatakan, seharusnya para pendemo tersebut melakukan aksinya disertai dengan solusi. Namun menurutnya sejauh ini mereka hanya menolak PPKM tanpa memberikan solusi.

“Sayangnya, sejauh yang diketahui publik, mereka hanya menolak PPKM tanpa memberikan solusi,” ujarnya, dikutip Galamedia, Senin 9 Agustus 2021.

Pernyataan Bamsoet kemudian mengundang reaksi keras dari berbagai pihak, lantaran malah meminta solusi kepada rakyat.

Banyak pihak yang ramai-ramai mengkritik balik Bamsoet karena sudah membuat pernyataan yang meminta rakyat memberikan solusi.

Di media sosial Twitter, banyak pihak yang mengkritik keras pernyataan yang keluar dari sang Ketua MPR tersebut.

Salah satunya adalah politisi Partai Demokrat, Cipta Panca Laksana yang tampak mengeluarkan kekecewaannya terhadap Bamsoet lantaran sudah membuat pernyataan seperti itu.

Menurutnya ketua MPR itu digaji oleh rakyat supaya bisa menemukan solusi dan bukannya malah minta solusi kepada rakyat.

Ia pun menegaskan kalau Bamsoet bersikukuh meminta solusi kepada rakyat, menurutnya alangkah lebih baiknya untuk mundur dari jabatannya.

“Geblek masa minta solusi sama rakyat. Kan ente digaji sama rakyat supaya bisa nemuin solusi. Kalau minta solusi sama rakyat ya lebih baik mundur. Itu solusi paling baik. Iya nggak sih,” kata Panca.

Postingan Cipta Panca Laksana itu pun, mendapat komentar dari Sekretaris Jenderal Pergerakan Kedaulatan Rakyat (Sekjen PKR) yakni Yos Nggarang.

Dari komentar Yos tersebut, tampak ia juga kecewa terhadap pernyataan Bamsoet yang malah meminta solusi kepada rakyat.

Yos pun memberikan kritikannya terhadap Bamsoet lewat komentarnya yang menimpali postingan Cipta Panca Laksana.

Ia mengatakan jabatan Ketua MPR itu hanya pekerjaan sampingan, karena menurutnya pekerjaan utama Bamsoet saat ini adalah YouTuber.

“Doi profesi utama sekarang Youtuber,ketua MPR itu hanya sampingan,” pungkasnya.***

Sumber Berita / Artikel Asli : Galamedia

Berikan Komentar Anda

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here