Politikus PDIP Kritik Soal Pertumbuhan Ekonomi: Angkanya Benar, tapi Membuat Rakyat Bertanya-tanya

251
Darmadi Durianto

Salah satu politikus partai PDIP yang saat ini menjabat sebagai anggota DPR RI Darmadi Durianto angkat bicara terkait pemberitaan tentang pertumuhan ekonomi yang meroket di kuartal II 2021.

Menurut Darmadi, angka yang dipaparkan oleh Badan Pusat Statistik yang menyatakan tentang pertumbuhan ekonomi tumbuh sebesar 7,07 persen memang benar adanya.

Namun, yang menjadi pertanyaan Darmadi adalah cerminan pertumbuhan tersebut dengan situasi dan kondisi yang ada di lapangan tidak sejalan.

“Angkanya benar, tapi bisa membuat masyarakat bertanya-tanya mengenai kebenaran angka tersebut. Karena masyarakat membandingkannya dengan situasi saat ini,” ungkap Darmadi pada Jumat, 6 Agustus 2021 dikutip terkini.id dari akuratco.

Di sisi lain, ia tetap memberikan apresiasinya terhadap pertumbuhan ekonomi tersebut yang pastinya berbekal dengan kebijakan pemerintah.

“Ya pasti bertumbuh. Menurut saya ini capaian yang lumayan 7,07 persen year on year (yoy),” ucapnya kembali.

Ia kemudian membandingkan pertumbuhan yang dialami pada kuartal II 2021 dengan tahun 2020.

“Jika dibandingkan dengan kuartal II 2021 pasti naik banyak karena 2020 lagi kontraksi di kuartal yang pertumbuhan ekonominya mati -5,32 persen,” imbuhnya.

 

Ia pun mengimbau kepada para pelaku usaha untuk tidak terpengaruh dengan angka yang disebutkan oleh BPS tersebut dan tetap menyusun berbagai strategi untuk antisipasi merosotnya perekonomian di kuartal selanjutnya.

“Perusahaan harus hati-hati menyusun business plan. Jangan merasa pertumbuhan ekonomi tujuh persen itu membuat pelaku usaha membuat asumsi ambisius,” jelasnya.

Ia pun dengan tegas mengatakan bahwa pertumbuhan ekonomi yang disebutkan saat ini tidak sebanding dengan kondisi yang nyata karena efek pandemi Covid-19.

“Penjelasan kondisi ekonomi nyatanya lagi tidak baik karena pandemi Covid-19 menciptakan ketidakpastian di bidang ekonomi,” pungkasnya.

Sumber Berita / Artikel Asli : Terkini

Berikan Komentar Anda

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here