Politikus Demokrat Sebut Tukang Cat Bisa Ubah Sejarah, Netizen: Jahat Ih Nyindir Anies!

254
Anies Baswedan

JAKARTA — Niatnya ingin menyindir Presiden Jokowi terkait pengecetan ulang pesawat kepresidenan, Politikus Demokrat Andi Arief justru menuai sindiran balik dari warganet.

Mulanya Andi Arief berceloteh di Twitter bahwa ada dua pihak yang bisa mengubah sejarah. Pertama sejarawan, kedua adalah tukang cat.

“Siapa yang bisa mengubah sejarah? Pertama, sejarawan. Kedua, tukang cat,” cuit Andi Arief di Twitter, dikutip pada Jumat (6/8/2021).

Pesawat Kepresidenan Indonesia-1 atau disebut juga pesawat BBJ 2 bakal berganti warna menjadi merah putih. Kabar itu pun langsung mendapat tanggapan beragam dan menjadi komtroversi.

Anggaran cat ulang pesawat ini mencapai Rp 2 miliar.

 

Sindiran Andi Arief ini menuai reaksi beragam dari netizen. Salah satunya ada yang mengaitkan tukang cat dengan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Kawasan permukiman di sekitar Jalan Layang Tapal Kuda, Lenteng Agung, Jakarta Selatan

“Nyindir @aniesbaswedan nih…jahat ih!” sahut @Santo***.

“@aniesbaswedan kena sindir bang Andi,” timpal @PANDHIT***.

Netizen tersebut juga menyertakan foto drone kawasan permukiman di sekitar Jalan Layang Tapal Kuda, Lenteng Agung, Jakarta Selatan.

Bagian atap rumah-rumah warga dilukis dengan desain mengadopsi kesenian betawi misalnya ondel-ondel dengan beraneka ragam warna. Baik di sisi kanan maupun kiri kawasan fly over tersebut.

Foto tersebut diambil dari dari akun Instagram Pemprov DKI Jakarta @dkijakarta yang diunggah pada Sabtu 16 Januari 2021 lalu.

Sumber Berita / Artikel Asli : (dra/fajar)

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here