Pesawat Kepresidenan Ganti Warna, ICK: Elite Politik Jangan Gaduh

444
Pesawat kepresidenan (Foto: Istimewa)

  Indonesia Cinta Kamtibmas (ICK) mengimbau elite politik tidak membuat gaduh terkait pesawat kepresidenan yang berganti warna, karena negeri ini masih terus bertarung menghadapi pandemi Covid-19.

“Jangan sampai pesawat kepresidenan ganti warna saja menuai kegaduhan, dan menjadi senjata untuk tarik-menarik kepentingan politik. Saat ini, pikirkan rakyat yang menanggung penderitaan karena wabah Covid-19 dan makin sulitnya perekonomian masyarakat,” ungkap Gardi Gazarin dalam keterangan persnya di Jakarta, Kamis (5/8/2021).

Menurut Gardi Gazarin, saat ini elite politik hendaknya merapatkan barisan, fokus pada nasib rakyat dan turut serta membantu pemerintah dalam penanganan wabah Covid-19.

“Daripada meributkan warna pesawat kepresidenan, alangkah indahnya semua elite di negeri ini turun dan ikhlas bahu-membahu, lihatlah perjuangan para tenaga kesehatan menangani pandemi agar secepatnya berlalu. Semua harus bersama-sama menata pemulihan ekonomi untuk membantu rakyat yang terpuruk akibat Covid-19,” terang Gardi Gazarin, Ketua Forum Wartawan Polri (FWP) periode 2014-2016 ini.

Lebih lanjut Gardi Gazarin berharap elite dapat meredam sementara nafsu politik dalam suasana hampir seluruh negara mengalami kesulitan akibat Covid-19.

Sebelumnya, Kepala Sekretariat Presiden (Kasetpres) Heru Budi Hartono menjelaskan, pesawat Kepresidenan I telah mendapatkan perawatan berupa pengecetan ulang berwarna merah putih.

Menurut Heru, hal itu disesuaikan dengan warna bendera Indonesia dan dalam rangka memperingati HUT ke-76 RI.

Dijelaskan, pesawat jenis Boeing Business Jet 2 (BBJ2) tersebut sudah berusia tujuh tahun, sehingga secara teknis memang harus memasuki perawatan besar. Cat pesawat memang sekalian diperbarui, karena sudah waktunya.

Sumber Berita / Artikel Asli : Beritasatu

Berikan Komentar Anda

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here