Pertanyakan Ucapan Menag Soal Ustadz Radikal, Ustadz Hilmi: Seperti Apa Parameternya?

416

Ustadz Hilmi Firdausi mempertanyakan pernyataan yang disampaikan Menteri Agama Fachrul Razi mengenai penindakan terhadap penceramah yang berpotensi memecah belah bangsa.

Ia mempertanyakan parameter dari pernyatan tersebut. Selain itu, ia juga meminta Fachrul menjelaskan apa maksud dari pernyataan yang ia sampaikan.

“Seperti apa parameternya Pak ? Harus jelas ceramah seperti apa yang menurut bapak menimbulkan perpecahan bangsa? Jika menyampaikan ajaran agama sendiri di kalangan sendiri, yang kebetulan kontradiktif dengan ajaran agama lain apakah termasuk menimbulkan perpecahan ?!” tulis @Hilmi28 di Twitter.

Seperti diketahui, Fachrul Razi mengaku bahwa ustaz-ustaz di Indonesia sangat baik dan mengajarkan kedamaian. Namun, kata dia, masih ada segelintir ustaz yang terkadang lalai memberikan ceramah sehingga berdampak pada keutuhan bangsa.

“Sebetulnya radikalisme kalau di mata saya, kita semua beruntung negara kita damai karena banyak ustadz yang memiliki tanggungjawab tinggi seputar keutuhan bangsa, memang ada 1-2 ustaz yang memberikan ceramah yang kadang lalai menampilkan penafsiran ayat atau hadist tertentu yang bisa menimbulkan perpecahan dan permusuhan,” kata Fachrul Razi dilansir dari Tribunjateng.[]

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here