Personel Gabungan TNI-Polri Turunkan Spanduk hingga Posko Ormas di Tangerang

585

Sejumlah atribut berbau organisasi masyarakat (Ormas) berupa spanduk, gardu hingga posko Ormas ditertibkan personel gabungan dari unsur TNI-Polri di wilayah Kecamatan Cipondoh, Kota Tangerang, Jumat (10/12).

Kapolsek Cipondoh, Kompol H Ubaidillah menyatakan, penertiban spanduk Ormas tersebut bertujuan untuk mengantisipasi terjadinya gesekan sesama Ormas.

Selain itu, penertiban juga sebagai langkah dalam menciptakan suasana kamtibmas yang aman dan kondusif.

“Pada kegiatan ini sebanyak 20 personel gabungan dengan rincian dari Polsek Cipondoh ada 8, TNI ada 2 serta Trantib ada 10 personel yang diterjunkan,” kata Kompol Ubaidillah diberitakan Kantor Berita RMOLBanten, Sabtu (11/12).

Lebih lanjut Kapolsek Cipondoh ini menjelaskan, penertiban spanduk Ormas merupakan implementasi dari perintah Kapolda Metro Jaya, Irjen Fadhil Imran.

“Intinya, spanduk maupun gardu Ormas yang berada di wilayah hukum Polsek Cipondoh akan kami tertibkan,” tegas sosok Kapolsek yang dikenal sering menjadi Khatib di Masjid-Masjid tersebut.

Kapolsek yang dikenal dekat dengan warga dan tokoh masyarakat ini menjelaskan, untuk gardu-gardu Ormas dialihfungsikan menjadi Poskamling, posko antitawuran dan tempat majlis taklim.

Terakhir, Kapolsek mengajak para warga dan anggota Ormas untuk bersama-sama menciptakan suasana kamtibmas yang kondusif khususnya di wilayah hukum Polsek Cipondoh.

Sumber Berita / Artikel Asli : RMOL

Berikan Komentar Anda

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

− 3 = 1