Peringatan keras Lily Wahid ke Ferdinand: Tahu dirilah

541
Ferdinand Hutahaean

Adik Gus DurLily Wahid mengonfirmasi Ferdinand-Hutahaean”>Ferdinand Hutahaean memang mualaf pada 2017. Lily Wahid menyampaikan pesan ke Ferdinand di tengah ramainya perbincangan mantan kader Partai Demokrat itu mualaf usai dipolisikan gegara cuitan Allahmu lemah.

Lily meminta Ferdinand untuk lebih hati-hati bicara ke publik. Jangan sampai omongan itu jadi menimbulkan kegaduhan apalagi soal topik yang sensitif.

Hati-hati bicara agama

Salah satu yang menyaksikan Ferdinand mengucapkan dua kalimat syahadat bertahun-tahun lalu adalah Lily Chadidjah Wahid atau Lily Wahid, adik Gus Dur.

Ferdinand Hutahaean. Polri akan memanggil mantan kader Demokrat Ferdinand Hutahaean terkait dugaan penistaan agama. (Instagram @ferdinand_hutahaean)

 

Lily Wahid mengonfirmasi betul Ferdinand mengucapkan dua kalimat syahadat di depan KH Ali Yafie, ulama MUI.

Nah soal ramainya cuitan Allahmu lemah, Lily Wahid meminta Ferdinand untuk jaga omongan deh, apalagi kalau soal yang menyangkut agama.

“Mudah-mudahan dia lebih berhati-hati berbicara terutama menyangkut agama dan sang pencipta. Kita tahu dirilah sebagai hamba, tahu dirilah dan kalau tidak kuasai agama yang baru dipeluk, nggak bisa sembarangan (ngomong)” jelas Lily Wahid kepada Hops.id, Jumat malam 7 Januari 2022.

 

Lily meminta Ferdinand jangan asal ngomong soal Islam dan berlagak seperti omongan Gus Dur. Jelas beda kualitas pengetahuan agama Ferdinand dengan Gus Dur.

“Bukan seperti itu, kalau caranya Gus Dur (ngomong agama) kan penuh perspektifnya. Kalau dia (Ferdinand) kan nggak tahu (perspektif agama)” ujar Lily.

Proses Ferdinand masuk Islam

Saat dikonfirmasi, Lily Wahid membenarkan, dirinya menyaksikan langsung saat Ferdinand-Hutahaean”>Ferdinand Hutahaean membacakan kalimat syahadat. Namun, menurutnya, apa yang terucap bibir bisa saja berbeda dengan hati.

Lili Wahid. (Istimewa.)

 

“Ya, kebetulan waktu dia bersyahadat disaksikan di depan kiai, saya kebetulan menyaksikan. Dan saat itu saya pikir dia serius ingin jadi mualaf. Tapi di dalam hatinya siapa yang tahu,” ujar Lily, dikutip Hops Trending dari Indonesiatoday, Jumat 7 Januari 2022.

Jadi kala itu, Lily mengatakan didatangi oleh Ferdinand yang menyampaikan niatnya untuk dicarikan ulama atau kyai yang bisa mengislamkannya. Lalu Lily terpikir, Ferdinand diislamkan KH Ali Yafie saja kan dia adalah ulama senior MUI.

Lantas, Lily mengajak Ferdinand ke kediaman KH Ali Yafie untuk berdiskusi soal keinginan masuk Islam tersebut. Sampai akhirnya, benar Ferdinand akhirnya bersyahadat, Lily ikut menyaksikan prosesi Ferdinand masuk Islam.

“Dari awal sampai akhir saya ikuti. Saya waktu itu saya anggap serius saya. Tapi ternyata makin ke sini makin nggak karuan lah,” tegasnya.

Sumber Berita / Artikel Asli : HOPS

Berikan Komentar Anda

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here