Pengamat: Pasangan Anies-Puan Lebih Berpeluang Menang Ketimbang Prabowo-Puan Karena Hal Ini

448
Ketua DPR RI Puan Maharani. /Dok. DPR RI

Direktur Eksekutif Indonesia Political Opinion (IPO) sekaligus pengamat politik, Dedi Kurnia Syah kembali menyampaikan pendapatnya terkait Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

Menurutnya, Ketua DPP Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Puan Maharani lebih berpotensi menang di Pilpres 2024 jika menggaet Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan ketimbang kandidat lain.

Termasuk dengan Menteri Pertahanan, Prabowo Subianto yang kerap kali disebut-sebut cocok berpasangan dengan Puan.

“Jika kemudian ada usulan Anies-Puan, sekurangnya untuk saat ini itu lebih baik jika dibanding Prabowo-Puan,” ujar Dedi Rabu, 11 Agustus 2021.

Dia menilai, pasangan Prabowo-Puan akan mempunyai kesulitan tersendiri untuk meraih kemenangan di acara lima tahunan tersebut. Sebab, publik dinilai sudah jenuh melihat Prabowo maju sebagai Calon Presiden maupun Wakil Presiden (Capres/Cawapres).

Prabowo-Puan memang punya kesulitan tersendiri untuk menang. Kejenuhan publik pada Prabowo bisa saja menjadi pemicu kekalahan, sekaligus belum tumbuhnya kepercayaan publik pada Puan,” paparnya.

Dedi berpendapat, sudah saatnya Prabowo menjadi penentu kemenangan alias king maker di balik layar, bukan menjadi peserta lagi di Pilpres 2024.

Prabowo sudah waktunya dimuliakan menjadi king maker, bukan petarungnya,” pungkasnya.

Sebagaimana diketahui, sejumlah partai politik mulai gencar memasang baliho di sejumlah wilayah di Indonesia.

Di antaranya seperti Puan Maharani, Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartanto, Anggota DPR Abdul Muhaimin Iskandar dan lainnya.

Meski tidak disebutkan untuk kepentingan Pilpres 2024, banyak pihak yang menilai jika pemasangan baliho tersebut untuk kepentingan acara lima tahunan itu. ***

Sumber Berita / Artikel Asli : Galamedia

Berikan Komentar Anda

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here