Penampakan Bangkai Pesawat Berserakan di Lahan Kosong Bogor

434

Kumpulan bangkai pesawat membuat geger warga dan pengguna jalan di Kabupaten Bogor. Bangkai pesawat itu berserakan di lahan kosong pinggir Jalan Raya Parung-Bogor atau tepatnya di Desa Pondok Udik, Kecamatan Kemang.

Pantauan detikcom, Rabu (5/1/2022), beberapa bangkai pesawat itu berada di lahan kosong yang luasnya diperkirakan mencapai satu hektare. Lahan kosong itu dibatasi tembok dan pagar besi. Sejumlah pesawat terlihat sudah terpotong dan menyisakan bagian depannya.

Namun sebagiannya masih utuh dan lengkap dengan bagian sayap pesawat yang masih terpasang. Potongan pesawat juga sengaja dipasang di bagian atap bangunan seperti hanggar.

detikcom juga sempat mendatangi gudang lainnya yang digunakan untuk penyimpanan bagian pesawat lainnya. Lokasinya pun masih berada di Jalan Raya Parung-Bogor. Namun di gudang ini tidak berisi bangkai pesawat, melainkan interior pesawat.

Di lokasi kedua, ratusan kursi pesawat yang sudah dibersihkan dan disusun rapi di dalam gudang. Gudang ini, disebut merupakan milik orang yang sama dengan pemilik gudang berisi bangkai pesawat di Desa Pondok Udik, Kecamatan Kemang, Kabupaten Bogor.

“Kalau di sini cuma bagian dalam pesawatnya, kalau yang di Kemang sana itu pesawatnya,” kata seorang pegawai yang enggan menyebut namanya itu.

“Maaf, Pak, yang punya lagi di luar, jadi nanti saja ngobrol sama pemiliknya langsung,” ujar pegawai itu.

Tonton juga Video: Melihat Bangkai Pesawat MH17 yang Kena Rudal di Ukraina

 

Warga sekitar menyebut bangkai pesawat itu sudah ada sejak dua tahun lalu. Bangkai pesawat itu, menurut warga, sengaja disimpan di tempat itu sebelum dikirim kembali ke tempat lain.

“Kalau gudang ini memang sudah lama ada, sekitar dua tahun lalu ya. Katanya ini cuma gudang, nanti ini pesawat mau dijual lagi,” kata Samsul, warga setempat.

Informasi ini juga dibenarkan oleh pihak Desa Pondok Udik. Menurut pihak Desa Pondok Udik, tumpukan pesawat itu sudah lama ada dan lahan itu digunakan sebagai gudang.

“Yang kami tahu, itu peruntukannya hanya untuk gudang dari bangkai pesawat. Kurang lebih dua tahun sudah ada, sebelumnya juga sudah menginformasikan di awal dan sampai sekarang memang sesuai apa yang diinformasikan, peruntukannya (sebagai gudang). Sesuai data kami itu memang untuk gudang bangkai pesawat,” kata Sekertaris Desa Pondok Udik Imam Hermawan.

 Sumbe Berita / Artikel Asli : .detik 

Berikan Komentar Anda

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here