Para Politisi Berkampanye di Tengah Pandemi, Uus: Orang-orang di Rumah Aja Terus Data Bebas Dimanipulasi

352
Komika Rizky Firdaus Wijaksana alias Uus. / /instagram.com/uusbiasaaja// /

Pemilihan umum (Pemilu) dan Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 memang masih tiga tahun lagi.

Namun para politisi sudah mulai gencar melakukan kampanye dari sekarang guna menarik simpati para rakyat.

Hal itu pun mendapat kritikan dari banyak pihak, lantaran saat ini bukanlah waktu yang tepat untuk para politisi itu mengkampanyekan dirinya sendiri untuk maju di 2024.

Pasalnya saat ini, kondisi bangsa Indonesia sedang sangat memprihatinkan akibat pandemi Covid-19 yang tak kunjung selesai.

Menanggapi maraknya para politisi yang berkampanye di tengah pandemi membuat salah satu komika ternama yakni Uus sampai ikut berkomentar.

 

Melalui akun Twitter pribadinya, Uus mengatakan, para politisi tersebut sengaja melakukan kampanye di masa-masa seperti ini.

Uus bahkan menilai tujuan kampanye tersebut bisa saja untuk memanipulasi data, dikarenakan pada kondisi saat ini orang-orang sibuk di rumah saja.

“Jadi sebenarnya di masa-masa gini terus ada calon calon berkampanye. Sengaja gitu biar nantinya orang-orang di rumah aja terus data bebas di manipulasi,” ujarnya, dikutip Galamedia, Jumat 6 Agustus 2021.

Kendati ikut memberikan kritikan terhadap para politisi tersebut, pada kenyataannya Uus tidak langsung menyebut para politisi di negara ini.

 

Alih-alih menyebut para politisi di negara ini, Uus tampak lebih membuat sindiran menggunakan gaya sarkasnya dengan menyebut negara yang dimaksud adalah Mozambik.

“Bisa aja nih negara Mozambik,” katanya.

Akan tetapi, jika ditelaah lebih lanjut pernyataan kritikan dari Uus itu ditujukan untuk para politisi di negara ini.

Seperti diketahui, baru-baru ini dua politisi ternama yakni Airlangga Hartarto dan Puan Maharani tampak sudah memulai berkampanye untuk menuju kursi presiden 2024.

Kedua politisi tersebut bahkan berkampanye lewat baliho-baliho yang bertebaran di jalanan kota-kota besar di tanah air ini.***

Sumber Berita / Artikel Asli : Galamedia

Berikan Komentar Anda

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here