Papua membara lagi, disetiap pelosok ada KKB hingga nekat bakar bangunan di bandara

1314
Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) Papua kembali membuat gaduh dengan melancarkan berbagai serangan, salah satunya ke bangunan yang ada di kawasan Bandara Sugapa, Kabupaten Intan Jaya, Papua.. Foto: Antara

Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) Papua kembali membuat gaduh dengan melancarkan berbagai serangan, salah satunya ke bangunan yang ada di kawasan Bandara Sugapa, Kabupaten Intan Jaya, Papua.

Di bandara, KKB Papua berhasil membakar Kantor Airnav pada Jumat 29 Oktober 2021 sekitar pukul 16.00 Waktu Indonesia Timur (WIT).

Komandan Kodim 1705/Nabire, Letnan Kolonel Infantri Anjuanda Pardosi mengonfirmasi langsung terkait insiden pembakaran di Bandara Sugapa.

“Memang benar ada laporan tentang aksi pembakaran yang dilakukan KKB di sekitar kawasan Bandara Sugapa, yakni pembakaran Kantor Airnav,” kata Anjuanda Pardosi saat dihubungi dari Jayapura, Papua, Jumat malam, menyitat Antara.

Kendati demikian Anjuanda menegaskan dalam peristiwa itu tidak ada korban jiwa. Saat ini karyawan-karyawan instansi negara pun sudah mengungsi ke gereja terdekat.

KKB Papua. Foto: Ist
KKB Papua. Foto: Ist

Sebelum membakar, gerombolan bersenjata itu sempat kontak tembak dengan personel yang tergabung dalam Satgas Pengamanan Daerah Rawan dari Batalion Infantri 501/BY dan Satgas Belukar.

Sumber Berita / Artikel Asli : HOPS

Berikan Komentar Anda

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

+ 89 = 97