Pangamat Nilai Ada Gesekan di Balik Donasi 2 Triliun

215
Irjen Eko Indra Heri, sosok Kapolda Sumsel di balik bantuan Rp 2 triliun untuk penanganan Covid-19 dari keluarga Akidi Tio

Donasi uang 2 triliun dari keluarga Almarhum Akidi Tio diduga ada tekanan dari pihak-pihak yang memang tidak menginginkan uang tersebut cair.

Begitu pandangan komunikolog politik Tamil Selvan melihat polemik donasi 2 triliun dari keluarga pengusaha Almarhum Akidi Tio untuk penanganan pandemi Covid-19 kepada Provinsi Sumatera Selatan tersebut.

“Ini tidak se-sederhana yang terlihat, saya menduga ada hal tersembunyi yang menjadi tekanan bagi mereka (keluarga). Ini yang perlu ditelusuri oleh pihak Polda Sumsel,” kata Tamil kepada wartawan di Jakarta, Rabu (4/8).

Ketua Forum Politik Indonesia ini menambahkan bahwa niat pemberian sumbangan sejumlah 2 triliun tersebut rentan mengusik banyak pihak, apalagi diserahkan kepada pejabat di tingkat wilayah.

“Secara strata tentu ini mengusik predikat sosial banyak orang, apalagi penyerahannya tidak melibatkan pejabat pusat. Saya yakin ada gesekan besar yang tersembunyi, kita harapkan pihak kepolisian mampu membongkarnya,” ujar Tamil.

Lebih lanjut pria yang akrab disapa Kang Tamil ini meminta agar masyarakat tidak latah menjustifikasi dan menarik peristiwa individu ini kearah kelompok tertentu.

“Saya kira masyarakat juga harus bijaksana, jikapun ini kesalahan, maka ini adalah kesalahan individu. Jangan justru menjustifikasi etnis tertentu,” demikian Kang Tamil.

Sumber Berita / Artikel Asli : RMOL

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here