‘Pakde Kibarkan Bendera Putih’ Trending, Netizen Bali: Kadrun Berharap! Kami Tetap Kibarkan Bendera Merah Putih

525
Jokowi

Pada hari Minggu ini, 1 Agustus 2021, tagar ‘Pakde Kibarkan Bendera Putih’ menjadi salah satu trending topic di Twitter.

Setelah terkini.id melakukan penelusuran, rupanya tagar tersebut banyak dicuitkan netizen terkait dengan kondisi Tanah Air yang dianggap semakin memburuk.

Tampak banyak netizen yang mengeluhkan perpanjangan PPKM yang menurut mereka meresahkan karena membuat gerak masyarakat seolah disekat.

 

“80% Masyarakat Indonesia mempunyai angsuran, minimalis angsuran motor. Ehh PPKM membuat gerak masyarakat di sekat lalu gimana cara bayar angsuran,” curhat akun Cowokb013, dikutip terkini.id via Twitter.

Ada pula netizen yang menyalahkan mengapa Presiden Joko Widodo alias Jokowi dari awal tak menerapkan UU Karantina.

Ia berasumsi bahwa barangkali korban yang tumbang karena Covid-19 tidak akan sebanyak sekarang.

Apalagi menurutnya uang negara tetap saja habis digunakan untuk membiayai program-program kementerian yang rawan korupsi.

“Klo PATUH dari awal pake UU Karantina, mungkin gak jadi banyak korban akibat covid19. Duit negara tetap abis gede buat masing2 kementrian buat program yg malah rawan korupsi,” tulis akun Na2antiprank.

Oleh karena itulah seorang netizen lainnya mengklaim bahwa Presiden Jokowi tak singgung memberi solusi, melainkan hanya sanggup membuat halusinasi saja.

“Gak sanggup kasih Solusi, Hanya Sanggup bikin Halusinasi,” tutur akun Tripleahm.

Namun, di balik kontra tentu saja akan selalu ada pro. Berdasarkan pantauan terkini.id, tak sedikit netizen yang juga menggunakan tagar tersebut justru untuk melawan cuitan-cuitan negatif.

“Kadrun berharap #PakdeKibarkanBenderaPutih. Tp kami di bali yg juga kena dampak pandemi tetap kibarkan bendera merah putih, artinya kami tetap optimis indonesia pst menang lawan covid, indonesia bkn bangsa yg gampang menyerah, dgn bambu runcing ajj bs menang kok,” ujar netizen dengan akun Gladislagiwoy optimistis.

Sumber Berita / Artikel Asli : Terkini

Berikan Komentar Anda

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here