Orang Lelah Dipercaya Tangani Covid-19, Andi Arief: Sudah Ketebak Hasilnya, Ruwet Ruwet!

163
Andi Arief

Elite Partai Demokrat Andi Arief mempertanyakan kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi) karena mempercayakan penanganan Covid-19 kepada Luhut Binsar Pandjaitan.

Terlebih, Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi tersebut telah menyatakan kepada publik telah lelah dalam menangani masalah negara tersebut.

Dengan begitu, Kepala Badan Pemenangan Pemilu DPP Partai Demokrat Andi Arief merasa ragu penanganan Covid-19 di Indonesia bisa tertangani dengan baik.

“Soal penanganan pandemi ini sangat problematik. Pak Luhut menyatakan sudah lelah, sementara Pak Jokowi hanya percaya orang (Pak Luhut) ketimbang struktur pemerintahan,” katanya melalui akun Twitternya, Selasa, 10 Agustus 2021.

Ia pun mempertanyakan kenapa orang lelah tetap dipercaya untuk menangani Pandemi Covid-19. Pasalnya, penanganan Covid-19 di Indonesia sangat kompleks.

“Akan jadi catatan sejarah orang lelah yang dipercaya. Kita bisa menebak hasil penanganan pandemi ini,” tandasnya.

“Ruwet-ruwet,” sambungnya.

Seperti diketahui, pemerintah resmi memperpanjang PPKM level 4 hingga 16 Agustus. Luhut pun meminta seluruh masyarakat tetap disiplin karena sudah lelah menghadapi pandemi Covid-19.

“Saya ingin menyampaikan kepada anda semua, kami semua lelah. Bukan hanya petugas, masyarakat pun lelah. Oleh karena itu, jangan kita sia-siakan kelelahan kita ini karena kita tidak disiplin,” ujar Luhut saat konferensi pers secara virtual, Senin malam, 9 Agustus 2021.

Dalam menangani pandemi ini, kata Luhut, pemerintah selalu mengedepankan masalah kehati-hatian dengan baik.

 

“Jangan sampai hanya karena terburu-buru atau tidak berhati-hati dalam mengambil sebuah keputusan, dan Jangan sampai perbaikan yang sudah kita capai dengan susah payah kemudian menjadi sia-sia,” paparnya.***

Sumber Berita / Artikel Asli : Galamedia

Berikan Komentar Anda

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here