Obati Kekecewaan Masyarakat, Warga Tionghoa Palembang Kumpul Uang Rp 2 Miliar

444
Obati Kekecewaan Masyarakat, Warga Tionghoa Palembang Kumpul Uang Rp 2 Miliar

Warga Tionghoa di Palembang tidak lantas menyampaikan kekecewaan tehadap anak Akidi Tio, Heryanti terkait hoax donasi Rp2 triliun.

Sejumlah warga Tionghoa di Palembang memilih mengumpulkan duit lalu diserahkan ke Kapolda Sumsel Irjen Pol Eko Indra Heri.

Wartawan senior, Dahlan Iskan, mengungkapkan bahwa masyarakat Tionghoa di Palembang tentu saja marah pada anak Akidi Tio itu.

Lewat tulisannya berjudul Santai 2 T yang terbit di situs diswayid, 8 Agustus 2021, Dahlan mengungkapkan masyarakat Tionghoa Palembang Kumpul kumpul uang hingga Rp2 miliar usai heboh sumbangan Rp2 Triliun tersebut.

“Tentu masyarakat Tionghoa Palembang juga marah pada Ahong. Tapi mau bagaimana lagi. Mereka pun kumpul-kumpul uang. Dapat Rp 2 miliar. Diserahkanlah uang itu ke Kapolda Sumsel. Dua hari lalu.

Prof Hardi Darmawan mengirimi saya 46 foto acara penyerahan sumbangan itu. Tanpa papan styrofoam. Berarti Prof Hardi sudah wawuhan dengan saya,” tulis Dahlan.

Mengutip dari Tribunnews, para warga Tionghoa tersebut, antara lain Kurmin Halim dan kawan-kawan dari Masyarakat Tionghoa Palembang Bersatu.

Bantuan tersebut diperuntukkan untuk membantu penanganan Covid-19 di Sumatera Selatan.

Bantuan senilai Rp2 Miliar itu sudah berupa 150 ton beras, 150 ton oksigen, ribuan swab antigen dan lain sebagainya.

“Rencananya bantuan tersebut akan diserahkan pukul 14.00 WIB di Polda Sumsel,” kata Kurmin Halim Ketua Paguyuban Sosial Marga Tionghoa (PSMTI) Sumatera Selatan, Jumat 6 Agustus 2021 lalu.

Sumber Berita / Artikel Asli : Terkini

Berikan Komentar Anda

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here