Novel Baswedan Cs Resmi Jadi ASN Polri, Fahri Hamzah Sampaikan Pesan Penting

347
Fahri Hamzah

Mantan penyidik senior Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Novel Baswedan dan 43 eks pegawai lainnya resmi menjadi ASN Polri usai dilantik hari ini Kamis, 9 Desember 2021.

Menanggapi pelantikan Novel Baswedan Cs menjadi ASN Polri, mantan Wakil Ketua DPR RI yang juga Wakil Ketua Umum Partai Gelora, Fahri Hamzah menyampaikan pesan penting.

Fahri Hamzah mengatakan bahwa KPK dan Polri memiliki ketimpangan yang sangat jauh dari sisi jumlah personil.

Sehingga kata dia, Novel Baswedan cs yang disebutnya sebagai Alumni KPK harus serius bergabung dengan Polri.

“KPK hanya punya personil tidak sampai 2000 orang sementara pegawai polri hampir 1/2 juta personil. Teman2 #AlumniKPK harus serius bergabung menjadi darah segar yang penting bagi institusi mereka ke depan,” tulisnya melalui Twitter Kamis, 9 Desember 2021.

Fahri mengungkapkan bahwa para eks pegawai KPK jangan lagi melihat ke belakang, ia menyarankan agar Novel Baswedan dan 43 lainnya mulai melakukan kerja besar dalam pemberantasan korupsi.

“Jangan lagi terlalu banyak melihat ke belakang, mulailah kerja besar.” pungkasnya.

Diberitakan sebelumnya bahwa Novel Baswedan Cs mengikuti upacara pengangkatan dan pengambilan sumpah ASN bertepatan dengan peringatan Hari Antikorupsi Sedunia yang jatuh hari ini.

Berkaitan dengan dirinya yang kini kembali ke institusi Polri sebagai ASN, Novem Baswedan mengatakan siap melaksanakan tugas pemberantasan korupsi pada bidang pencegahan.

 

“Pada dasarnya saya yakin, kami diharapkan bisa melakukan tugas-tugas dalam pemberantasan korupsi bidang pencegahan, polanya dan segala macam kita bicarakan lebih lanjut,” kata Novel Kamis, 9 Desember 2021 dilansir Antara.

Novel juga berharap bahwa setelah menjadi ASN ia dan teman-teman eks pegawai KPK lainnya dapat membawa manfaat bagi Polri, bangsa dan negara.

“Pada intinya semoga nanti prosesnya berjalan lancar dan kemudian kegiatan kami untuk menjadi ASN Polri benar-benar bisa membawa kemanfaatan.” pungkasnya.***

Sumber Berita / Artikel Asli : Galamedia

Berikan Komentar Anda

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

+ 84 = 86