Nia Ramadhani Tampil Modis di Sidang Perdana, Pakar Mikroekspresi: Cukup Santai, Ada Strategi yang Dijanjikan

463
Nia Ramadhani

 Kasus dugaan penyalahgunaan narkotika yang telah melibatkan artis Nia Ramadhani dan sang suami Ardi Bakrie masih berlanjut.

Nia Ramadhani dan Ardi Bakrie menjadi ramai diperbincangkan publik usai pihak kepolisian berhasil menangkap keduanya dan sopirnya Zen Vivanto pada Juli 2021 silam.

Selang keduanya menjalani pengobatan
rehabilitasi di kawasan Bogor, Jawa Barat, Nia Ramadhani dan Ardi Bakrie kembali menampakkan batang hidungnya di sidang perdana kasus narkotika pada Kamis, 2 Desember 2021 lalu.

Kehadiran pasangan suami istri di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Pusat itu nampaknya menyedot perhatian, terutama Nia Ramadhani yang terlihat tampil modis.

Adapun Nia Ramadhani merubah penampilan yang tampak berbeda dari sebelumnya, yakni dengan potongan rambut pendek barunya bernuansa ombre.

Selain itu, Nia Ramadhani mengenakan pakaian serba hitam senada dengan pakaian sang suami.

Penampilan baru Nia Ramadhani itu lantas mengundang seorang pakar mikroekspresi Kirdi Putra untuk memberikan komentarnya.

Kirdi Putra mengatakan bahwa Nia Ramadhani dan Ardi Bakrie terlihat cukup santai meski tengah menghadiri sidang pertama kalinya itu.

Ardi Bakrie dan Nia Ramadhani terlihat cukup santai dalam hal itu,” ujar Kirdi Putra, seperti dikutip SeputarTangsel.com dari Kanal YouTube Intens Investigasi pada Minggu, 5 Desember 2021.

Menurutnya, ada berbagai kemungkinan yang menyebabkan Nia Ramadhani dan Ardi Bakrie nampak cukup santai.

“Nah, hal itu bisa terjadi karena macam-macam karena urusannya sudah diatur semua gitu, ya, misalnya oleh pengacaranya, penasihat hukum,” ujarnya.

Selain itu, kemungkinan lainnya adalah seolah adanya strategi khusus secara hukum yang telah mereka miliki.

“Ada strategi yang mereka sudah lakukan. Kita enggak tau apa strateginya, ya. Tapi, yang jelas ada strategi yang sudah dijanjikan akan dilakukan,” tutur Kirdi Putra.

Kirdi Putra menyebutkan istilah angin segar untuk Nia Ramadhani dan Ardi Bakrie yang tengah menjalani proses hukum tersebut.

“Yang ini istilahnya memberi angin segar buat Nia dan Ardi Bakrie gitu, ya, yang membuat mereka kayak ‘ya sudah tinggal jalanin aja’,” tuturnya.

Lebih lanjut, Kirdi Putra menyinggung ekspresi dari sudut mata Nia Ramadhani dan Ardi Bakrie yang tak terlihat sedih, takut maupun bingung.

“Tapi, kalo saya lihat dari matanya, ekspresi apakah alis, tarikan di samping segala macam itu enggak ada tarikan eskpresi sedih, takut, atau bingung, atau semacamnya sih,” tambahnya.

Di sisi lain, seperti dikutip Antara, Nia Ramadani dan Ardi Bakrie mendapatkan teguran dari majelis PN Jakarta Pusat karena telat menghadiri sidang perdana tersebut.

Akibat keterlambatan Nia Ramadhani dan Ardi Bakrie itu,  pelaksanaan sidang yang seharusnya digelar pukul 10.00 WIB lantas bergeser menjadi pukul 12.30 WIB.

Kuasa hukum Nia Ramadhani, Wa Ode Nur Zainab mengatakan alasan klien telat hadir lantaran Nia Ramadhani dan Ardi Bakrie mengalami gangguan pencernaan.

Selain itu, hakim juga tak segan memberikan peringatan kepada terdakwa untuk tidak memberikan suap kepada pihak lain untuk dapat membantu perkara yang tengah mereka hadapi.

Sementara, sidang perdana yang dihadiri oleh Nia Ramadhani dan Ardi Bakrie itu mendapatkan komentar dari Netizen.

Di penjara bisa nyalon warnain rambut yh. Hakim kok nungguin yg mau di sidang Kocak jangan krn kaya seenaknya wudele dwe di persidangan.. Hukum hrs Adil donk jangan cuma orang biasa yg dipenjara,” tulis Disa Saranghai.

Di pengadilan kaya main” an. Gak ada raut sedih malah ketawa” beda ya sm orang gak punya. Uang berbicara,” tulis Jessica Angel.

Di penjara kok bisa cet/warnai rambut yah..penampilannya seperti bukan di penjara tetapi tinggal di hotel kali,” tulis Better Life Adventure.***

Sumber Berita / Artikel Asli : Pikiran Rakyat

Berikan Komentar Anda

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

35 − = 26