Ngaku Kabur karena Hendak Diperkosa, Lisa Diusir Pelaku karena Ternyata Seorang Pria

616

Seorang remaja di Kabupaten Kolaka Utara (Kolut) berinisial AS (16 tahun), nyaris setubuhi temannya, Lisa (15 tahun). Namun, niat jahatnya terhenti setelah tahu kalau ternyata Lisa adalah seorang laki-laki.

Kejadian ini dibenarkan oleh Kasubag Humas Polres Kolut, Aipda Hari Hermawan. “Iya benar, itu kejadiannya tadi subuh,” ucap Hermawan saat dikonfirmasi dari Kota Kendari, Jumat (2/7).

Dari keterangan tertulis yang diberikan Hermawan, peristiwa ini bermula saat Lisa dijemput oleh Cilonk, rekan AS, pada Kamis (3/8). Lisa dijemput di rumahnya di Kecamatan Kodeoha, Kolut sekitar pukul 20.30 WITA.

Lisa dibawa ke kawasan By-pass, Kecamatan Lasusua, Kolut. Tak lama berselang, AS datang dan meminta Lisa untuk ikut bersamanya. Lisa menyetujui. Akhirnya AS membawa Lisa ke rumahnya di Desa Rante Limbong.

Sampai di rumah, AS langsung membawa Lisa ke dalam kamar dan meninggalkannya. Remaja itu baru kembali ke rumah sekitar pukul 23:45 WITA.

Setelah kembali, AS langsung masuk ke kamar dan mencumbui Lisa. Jumat dini hari, Lisa melarikan diri dan mengadu bahwa dirinya hendak diperkosa kepada polisi yang ditemuinya di jembatan Desa Rante Limbong.

Karena mengaku hendak diperkosa, Lisa pun diamankan di Polres Kolut. Usut punya usut, ternyata Lisa adalah seorang laki-laki yang berdandan layaknya wanita. Ia menggunakan jilbab, baju, dan sendal wanita.

Setelah diinterogasi lebih dalam, akhirnya Lisa mengaku bahwa dirinya adalah seorang lelaki bernama Iksan (bukan nama sebenarnya).

Belakangan diketahui, ternyata malam itu AS mengusir Lisa dari rumahnya setelah mengetahui kalau Lisa adalah laki-laki.

“Sekarang (Iksan) sudah dipulangkan ke rumahnya. Dikasih pembinaan,” jelas Hari Hermawan. [kumparan]

Berikan Komentar Anda

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

43 − = 37