Netizen Katakan Arteria Dahlan Enggak Akan Aman Kalo ke Bandung, Begini Reaksi Ridwan Kamil

353

Ucapan Anggota Komisi III DPR RI Fraksi PDIP Arteria Dahlan saat rapat dengan Jaksa Agung, ST Burhanuddin menuai kontroversi kepada masyarakat Sunda karena menyinggung ada Kejaksaan Tinggi berbicara bahasa Sunda saat rapat kerja.

Pernyataannya tersebut mendapat banyak reaksi dari masyarakat Indonesia khususnya orang Sunda dan Gubernur Jawa Barat, Ridwal Kamil.

Hingga terlihat dalam unggahan akun instagram miliknya @ridwankamil pada hari ini Kamis, 20 Januari 2022. Pada video tersebut Arteria Dahlan mengatakan kata “ujug-ujug” yang dimana kata tersebut berasal dari bahasa Sunda.

Dalam unggahannya tersebut ia memberikan keterangan “Bang Arteria Dahlan YTH, Ijin bertanya. Kenapa Pidato di forum resmi ini ujug-ujug alias tiba-tiba abang juga menggunakan idiom bahasa Sunda, yaitu “ujug-ujug”, tulis akun Instagram @ridwankamil dikutip SeputarTangsel.Com pada Kamis, 20 Januari 2022.

Terlihat juga dalam video tersebut Presiden Republik Indonesia, Jokowi membuka pidato dengan menggunakan bahasa Sunda.

“FYI, Pak Presiden @jokowi juga dahulu Bung Karno, kadang berbahasa daerah secukupnya dalam berkomunikasi kepada khalayak,” lanjut Ridwan Kamil.

Ada pula Ridwan Kamil dalam video tersebut membuka Pidato didepan Warga Negara Asing menggunakan bahasa Sunda dan diberikan tepuk tangan dari tamu undangan tersebut.

“Bahkan saya juga dulu diijinkan menggunakan idiom “hatur nuhun” di depan forum kepala negara di peringatan KAA 2015,” tutup Ridwan Kamil.

Sontok melihat video tersebut, salah satu netizen memberikan komentar untuk Arteria Dahlan dalam unggahan video tersebut dengan mengatakan bahwa Arteria tidak akan aman apabila ke Bandung.

“Arteriaa Dahlann Gaakan AMAN KALO KE BANDUNG,” tulis akun instagram @masker.payudara.premium

Melihat komentar salah satu netizen tersebut di Instagram miliknya, Ridwal Kamil menjawab dengan baik dan bijak.

“Gak usah ancem2 begitu. Gak baik. Fokus aja pada jualannya,” jawab Ridwan Kamil.***

Sumber Berita / Artikel Asli : Pikiran Rakyat

Berikan Komentar Anda

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here