Natalius Pigai Ingatkan “Kutukan”, Karier Bisa Tamat Kalau Berani Keluar dari PDIP

302
Natalius Pigai

Ada semacam “kutukan” yang kerap terjadi di perpolitikan internal Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) terhadap kader yang memutuskan keluar dari kepartaian.

Hal tersebut disampaikan aktivis Natalius Pigai saat melihat pengalaman beberapa kader PDI Perjuangan yang memutuskan keluar dari partai pimpinan Megawati Soekarnoputri.

“Sekadar ingatkan memo yang tersimpan. Siapa pun kader yang dikeluarkan /keluar karena masalah dengan PDIP, karier politik tenggelam,” kata Natalius Pigai kepada redaksi, Sabtu (11/12).

Pigai lantas mengurai beberapa politisi yang kariernya seperti tenggelam usai tak lagi menjadi bagian PDIP.

“PDIP Suryadi, R BB Janis, Laksamana Sukardi, Kwik Kian Gie, Rustriningsih dan lain-lain,” sambung Pigai.

Pigai mengingatkan, pengalaman tersebut patut menjadi perhatian, apalagi jika ada kader yang berani keluar dari PDIP hanya karena untuk kursi calon presiden (Capres). Ia tak menjelaskan secara spesifik peringatan tersebut ditujukan kepada siapa.

Namun yang jelas, bagi Pigai, hal tersebut semacam kutukan bagi kader yang memutuskan jalan untuk keluar atau bahkan dikeluarkan oleh PDIP.

“Jangan karena mau Capres keluar dari PDIP. Karier bisa tamat! Saya tidak sebut nama, hanya ingatkan kepada publik bahwa semacam ada kutukan,” tutupnya sembari tersenyum.

Sumber Berita / Artikel Asli : RMOL

Berikan Komentar Anda

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

6 + 3 =